Jangan Ragu Tenggak Teh Hijau Jika Ingin Jerawat Lenyap!

0
8

Tampilan wajah lagi nggak enak dilihat gara-gara jerawat! Duh, bisa dicueki sama gebetan berambut ikal yang cantik itu, nih… Hmmm, bagaimana kalau sikat minuman anget seperti teh hijau?

 

Duh, memang nih yang namanya muka alias wajah memang harus mulus atau setidaknya nggak ada titik atau noda sama sekali. Ini jerawatan pula! Berabe …

Sudah mencoba berbagai produk perawatan dan cara, namun jerawat belum juga lenyap dari wajah? Jika ya, tenang, ada cara mudah yang bisa Anda lakukan!

Manfaatkan saja teh hijau yang banyak tersedia di pasaran!

Menurut ilmuwan, pada dasarnya, jerawat disebabkan oleh produksi minyak berlebih yang akhirnya menghambat folikel rambut mikroskopis. Perlu Anda tahu, terhambatnya folikel tersebut akan memberikan kesempatan bagi bakteri untuk berkembang-biak di area terdampak. Demikian dilansir Daily Mail.

Dalam hal ini, peneliti di Taiwan sana telah menguji kehebatan ekstrak teh hijau pada sejumlah wanita. Seluruh partisipan diberi satu gelas teh hijau setiap harinya. Setelah sebulan, wanita yang memiliki jerawat tampak lebih bersih dari sebelumnya.

“Teh hijau mengandung antioksidan, epigallocatechin-3-gallate atau EGCG, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Setelah diuji, antioksidan tersebut terbukti bisa membasmi jerawat yang bersarang di area hidung, mulut, dan dagu,” ungkap periset dari Universitas Nasional Yang-Ming.

 

5 Jurus Lenyapkan Jerawat dan Bisul di Bokong!

 

Sementara itu, teh hijau juga masih menyimpan manfaat lain yang tak kalah oke. Beberapa di antaranya sebut saja mampu mengatasi stres, membakar lemak tubuh, mengontrol kolesterol, mencegah kanker kolorektal, bahkan sanggup melawan Alzheimer serta Parkinson.

 

Gimana, masih ragu untuk konsumsi teh hijau?

(Visited 211 times, 1 visits today)