Jangan Ragu Untuk Melahap Ikan Sarden !

0
2

Ikan dalam kaleng yang punya rasa lezat ketika menyentuh lidah. Ya, itulah yang ada dibenak masyarakat Indonesia ketika mendengar kata sarden. Pada dasarnya, ikan sarden memang tergolong ikan yang murah sekaligus mudah ditemui di pasaran. Lepas dari hal itu, ikan satu ini ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Nah, berikut beberapa alasan kenapa Anda wajib mengkonsumsinya.

Kaya akan mineral

Menurut penelitian, kandungan mineral dalam sarden sangatlah tinggi. Sarden mengandung banyak zat besi, kalsium, dan fosfor. Tak hanya itu, ikan ini juga kaya akan kalium dan vitamin D yang ampuh mengatasi tekanan darah tinggi sekaligus bisa menguatkan tulang.

Turunkan risiko terkena penyakit jantung

Sarden juga mengandung vitamin B12 , nutrisi yang dibutuhkan dalam aktivitas kardiovaskular. Dengan adanya kandungan tersebut, melahap sarden secara rutin dipercaya mampu mencegah terjadinya penyakit jantung dan pembekuan darah.

Ampuh mencegah kanker kolorektal

Seperti yang diketahui sebelumnya, mengkonsumsi sarden memang ampuh untuk menangkal berbagai macam penyakit. Para ahli mengatakan, karena tingginya kandungan vitamin D dan kalsium didalamnya, melahap ikan ini secara teratur juga ampuh untuk mencegah kanker kolorektal atau yang lebih dikenal dengan kanker usus besar.

Kaya protein

Cobalah jangan ragu mengkonsumsi ikan sarden ! Kenapa? Itu karena ikan ini kaya akan protein dan asam amino yang mampu menjaga kekebalan tubuh sekaligus memperlancar aliran oksigen ke seluruh tubuh.

Kurangi risiko penyakit usia lanjut

Saat menginjak usia 50 tahun, seseorang akan rentan terkena penyakit usia lanjut, seperti penurunan kemampuan otak dan degenerasi makula (gangguan penglihatan). Untuk mencegah hal tersebut, cobalah rutin mengkonsumsi sarden.

Jadi, mulai sekarang jangan ragu konsumsi ikan sarden yang bebas zat pengawet ya!

(Visited 89 times, 1 visits today)