Jangan Tolak Makan Telur Mentah, Kalau Mau Dapat Manfaat Istimewa Kaya Gini !

0
2

Apakah Anda termasuk salah seorang yang gemar menyantap telur mentah? Jika ya, ada kabar gembira bagi Anda. Menurut riset, telur mentah kaya akan nutrisi penting, seperti  protein, karbohidrat, kalsium, asam amino esensial, vitamin, biotin, fosfor, kalium, magnesium, zat besi, yodium, mangan, dan seng, yang mana kesemuanya itu punya banyak manfaat sehat bagi tubuh Anda.

Berikut sederet manfaat mantap dari mengonsumsi telur mentah:

Tingkatkan kesehatan jantung

Peneliti menjelaskan, telur mentah mengandung lesitin yang cukup tinggi. Kata mereka, nutrisi tersebut sangat baik untuk tingkatkan kesehatan jantung.

Cegah kanker

Ingin cegah kanker dengan cara mudah? Rajin-rajinlah santap telur mentah! Perlu Anda tahu, telur mentah sarat akan triptofan dan tirosin yang dipercaya mampu menangkal kanker.

Mampu cegah katarak

Penyakit mata seperti katarak bisa dicegah dengan rutin mengonsumsi telur mentah. Dijelaskan periset, itu karena telur mentah tinggi akan lutein dan zeaxanthin, antioksidan yang baik untuk kesehatan mata.

Sehatkan paru-paru

Bagi Anda yang menderita emfisema (kerusakan paru-paru), jadikanlah telur mentah sebagai menu harian Anda. Diungkapkan sejumlah ilmuwan, nutrisi yang terkandung dalam telur mentah dapat membantu Anda dalam meningkatkan kesehatan paru-paru.

Baca juga: Ini Dia, 4 Kesaktian Telur Saat Pagi Hari!

Tingkatkan mood

Ketika suasana hati sedang kacau, cobalah santap telur mentah. Dilansir magforwomen.com, telur mentah mengandung triptofan yang merupakan senyawa kimia peningkat suasana hati.

Gimana, tertarik membuktikan khasiat telur mentah?

(Visited 418 times, 1 visits today)