5 Jurus Lenyapkan Jerawat dan Bisul di Bokong!

0
1

Jerawat atau bisul yang tumbuh di bokong tentulah sangat mengganggu, terutama saat duduk

 

Mulai sekarang, hati-hati terhadap apa yang diduduki dan tiduri. Bukan kenapa-kenapa, jika tak jaga kebersihan itu akan jadi sumber penyakit terutama bakteri dan kuman!

Dikatakan sejumlah ahli, masalah tersebut muncul karena bakteri dan kuman yang terperangkap di pakaian dalam.

Biasanya, butuh waktu lama untuk menyembuhkan jerawat atau bisul di bokong. Penyebabnya, tekanan dan gesekan yang terjadi terus menerus.

 

 

Bagi yang kebetulan tengah mengalami masalah tersebut, ada kabar baik. Ada cara mudah untuk mengatasinya dan bisa dilakukan di rumah!

 

PAKAI ASPIRIN

Hancurkan empat tablet aspirin. Setelah jadi bubuk, campurkan dengan satu sendok madu dan air hangat. Oleskan campuran tersebut ke bokong dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas. Kata peneliti, cara tersebut ampuh dalam melenyapkan jerawat dan bisul di bokong.

 

2  PAKAI LEMON & CUKA SARI APEL

Campurkan satu sendok jus lemon, satu sendok cuka sari apel dan setengah cangkir air. Oleskan pada bokong dua kali sehari.

 

3  TEH POHON & MINYAK KELAPA

Oleskan campuran teh pohon dan minyak kelapa ke area yang terpapar jerawat dan bisul. Diamkan selama 15 menit. Perlu Anda tahu, campuran bahan tersebut punya sifat anti bakteri dan anti jamur.

 

Viral Seru: Wanita Ini Kebiasaan Berjemur Bugil di Jendela!

 

4  GOSOKKAN ES BATU

Gosok es batu ke area bokong selama lima menit. Tak hanya mampu mengurangi rasa nyeri, cara ini juga ampuh dalam meredakan bisul dan jerawat. Demikian dilansir Boldsky.

 

5  SINAR MATAHARI

Jerawat dan bisul di bokong juga bisa hilang jika rutin menjemur bokong di bawah sinar matahari pagi. (Hmmm … Tak heran kalau orang bule rajin jemur di pantai tanpa celana. Eh!) Di rumah, bisa melakukannya dari dalam kamar dengan mengarahkan bokong ke arah jendela.

 

Oh ya, selain beberapa cara tadi, ada satu hal lagi yang wajib Anda tahu. Pakaian dalam sejatinya sangat rentan terhadap bakteri dan kuman. Karena itu, agar jerawat dan bisul tak makin menjadi, rajinlah mengganti pakaian dalam setiap habis mandi!

 

 

 

Editor O.J.

(Visited 2,684 times, 1 visits today)