Hah? Kenapa Jilat Es Krim Bisa Bikin Kepala Jadi Puyeng

0
61

Es krim itu enak banget! Apalagi nongol es krim dari merk minuman berenergi dengan empat abjad warna hijau… Duh! Eh, tapi kok kenapa jilat es krim bikin puyeng kepala, ya?

 

Siapa yang nggak suka es krim! Sayang banget kalau nggak suka camilan yang enak banget dengan berbagai rasa ini.

Eh, tapi menurut studi yang dipublikasikan, kenapa es krim bisa memicu sakit kepala, ya?

Ya, para periset bilang, makan es krim memang berpotensi besar sebabkan sakit kepala. Kata mereka, pusing yang dirasa biasanya hanya terjadi sesaat dan tak berlangsung lama. Itu yang dilansir Daily Mail.

 

Katanya Sih Biar Aroma Miss V Wangi Biarkan Si Dia Makan 5 Asupan Ini

 

Biasanya nih, sakit kepala yang disebabkan karena makan es krim biasanya hanya berlangsung selama 20 detik dan itu terjadi ketika es krim menyentuh langit-lagit mulut. Demikian hasil studi yang diterbitkan ASAPScience.

 

 

Itu memang bisa terjadi pas es krim masuk ke mulut. Langit-langit mulut akan berkontraksi. Saat itu pula terjadi peningkatan aliran darah menuju otak yang tujuannya agar tubuh tetap hangat. Nah, aliran darah ekstra itulah yang menyebabkan tekanan di otak meningkat dan berujung pada sakit kepala. Oh, jadi begitu toh…

 

Mulai Stres dengan Banyaknya Pekerjaan? Sikat Aja Menu Makanan Ini

 

Suhu menghangat

Para peneliti juga bilang, pas es krim meleleh dan suhu tubuh sudah menghangat, pusing yang dialami secara perlahan menghilang. Tapi karena ketahanan tubuh tiap orang beda-beda, nggak semua orang alami hal itu.

Pada orang yang tingkat kekebalan tubuhnya rendah, sakit kepala akan semakin bertambah sewaktu es krim menyentuh kerongkongan. Duh…

Tapi tenang, sakit kepala pas makan es krim jadi hal yang lumrah terjadi. Jadi tak ada yang perlu ditakuti.  Itu murni respon normal tubuh pada rasa dingin, sama halnya pas tubuh menjaga organ vital agar tetap dalam kondisi hangat.

 

Nah, saatnya makan es krim bareng si dia, nih!

Oh ya, info sehat seru lainnya ada loh semuanya di POPULAR NOW buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS ini!

 

(Visited 85 times, 1 visits today)