Jurus Jitu Lawan Kebotakan Akut Pada Pria!

0
0
lawan kebotakan

Tak dipungkiri, kerontokan rambut memang jadi momok menakutkan bagi semua orang, tak terkecuali kaum pria. Karenanya, penting bagi siapa pun untuk melakukan pencegahan sedini mungkin atau lawan kebotakan! Sebab jika dibiarkan terus menerus, hal tersebut berpotensi besar menimbulkan kebotakan yang pada akhirnya merusak penampilan diri.

Pada dasarnya, mencegah rambut rontok tak melulu harus dengan campur tangan ahli, sebab Anda bisa melakukan perawatan sendiri secara alami. Caranya? Simak beberapa jurus berikut ini !

Diet

Apa yang Anda makan menentukan kesehatan tubuh, termasuk rambut. Oleh sebab itu, cobalah konsumsi beberapa makanan sehat, seperti mentimun, kentang, paprika, atau tauge, yang berkontribusi untuk menguatkan rambut. Sementara untuk merangsang pertumbuhan rambut, Anda bisa mengandalkan makanan berprotein tinggi.

Fakta dan Mitos Puber Kedua Pria Dewasa!

 

Ginkgo biloba

Ramuan tradisional ini diyakini mampu meningkatkan sirkulasi darah ke otak dan kepala. Para ahli kesehatan mengatakan,  Ginkgo biloba  dapat mempromosikan pertumbuhan rambut, karena dirinya memberikan nutrisi ke folikel rambut.

 

Teh hijau

Perlu diketahui, teh hijau mengandung zat alami bernama catechin yang dipercaya dapat memblokir aktivitas kerontontokan rambut. Tak hanya itu, zat tersebut juga bisa meningkatkan produksi hormon testosteron yang sejatinya akan merangsang pertumbuhan rambut.

Ingin Testosteron Pasangan Meningkat? Ajak si Dia Makan Berikut Ini!

 

Teh mint

Selain teh hijau, cobalah rutin mengkonsumsi teh mint untuk cegah kerontokan rambut. Para ahli kesehatan menjelaskan, bahan alami yang terkandung dalam teh tersebut dapat menjaga kesehatan sekaligus ketebalan rambut.

 

Red Pepper

Selama berabad-abad, red pepper juga dipercaya ampuh mencegah terjadinya rambut rontok. Bahan alami yang terkandung di dalamnya dapat menutrisi kulit kepala serta mempromosikan pelepasan histamin yang pada akhirnya merangsang pertumbuhan rambut.

 

Bawang

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Jurnal Dermatology menjelaskan, bawang punya peranan penting dalam menjaga kesehatan rambut. Untuk membuktikannya, para ahli pun menganalisis penderita alopecia areata (istilah medis kebotakan). Mereka diminta untuk mengoleskan bawang yang telah dihaluskan ke kulit kepala dua kali sehari selama dua bulan. Setelah diteliti, hasil menyebutkan bahwa rambut peserta mengalami pertumbuhan cukup signifikan meski pengobatan baru berjalan2 minggu.

Hah? Ini Sederet Gaya Rambut Kemaluan Idaman Kaum Hawa!

 

Bagaimana, cukup mudah bukan?

Jadi untuk lawan kebotakan, cobalah untuk tak lagi bereksperimen dengan berbagai macam sampo, kondisioner, atau obat-obatan lain untuk mencegah rambut rontok !

(Visited 2,098 times, 1 visits today)