Ups, Ada 3 Jenis Kanker Sistem Reproduksi Paling Ditakuti Pria!

0
13
kanker sistem reproduksi

Jenis-jenis Kanker Sistem Reproduksi ini paling ditakuti semua Pria Normal! Apa sajakah?

 

Kanker jadi salah satu penyakit paling ditakuti semua orang. Ketika didiagnosa menderita kanker, seseorang biasanya bakal drop hingga kehilangan semangat hidup.

Bicara kanker, peneliti bilang penyakit tersebut pada dasarnya bisa tumbuh di mana saja (bagian tubuh manusia). Tak terkecuali di area vital yang notabene letaknya tersembunyi.

Nah, jika di area vital kaum hawa bisa tumbuh kanker payudara dan rahim, pria pun demikian. Bedanya, ada tiga jenis kanker yang bisa timbul.

Berikut sejumlah kanker sistem reproduksi yang paling ditakuti oleh pria, seperti dilansir Medical Daily.

1. KANKER PENIS

Kanker paling ditakuti di sistem reproduksi yang pertama adalah kanker penis. Kata periset, penis punya segudang jaringan di dalamnya, dimana bisa saja ditumbuhi kanker. Periset di American Cancer Society bilang, kebanyakan kanker penis ditemukan pada kulup dan di kepala penis.

“Tumor pada penis cenderung tumbuh lambat. Ia bisa disembuhkan apabila didiagnosis sejak dini,” ujar peneliti.

Selain itu, ada pula kanker melanoma yang bisa berkembang di area serupa. Kanker ini menyerang kulit. Beberapa tandanya meliputi adanya benjolan, ruam, bengkak, perubahan warna kulit, dan bau di wilayah kulup.

Perhatian: Disunat Selain Sehat Bikin Bercinta Lebih Nikmat!

 

2. KANKER TESTIKEL

American Cancer Society juga menjelaskan, sebagian besar penderita kanker testikel adalah pria muda dan setengah baya. Usia rata-ratanya adalah 33 tahun. Beberapa gejala yang timbul adalah ketidaknyamanan pada testis, benjolan, bengkak, serta rasa nyeri di perut bagian bawah.Jenis kanker ini sendiri biasanya bisa diobati dengan campur tangan medis. Risiko pria yang meninggal karenanya juga terbilang rendah. FYI, testikel pada pria berfungsi untuk memproduksi sperma dan hormon lainnya.

Kanker testikel jadi salah satu yang ditakuti

 

3. KANKER PROSTAT

Kanker paling ditakuti di sistem reproduksi selanjutnya adalah kanker prostat. Prostat sendiri merupakan kelenjar yang mengelilingi uretra. Tanda-tandanya adalah sulit kencing dan keluar darah dari urin. Biasanya, penderita kanker ini mengalami sejumlah masalah, seperti sakit punggung, pinggul, dan panggul.

Hati-Hati, Ini 4 Tanda Kesehatan Penis Anda Tak Normal!

 

Jadi kalo kagak pingin segera kelar hidupnya, coba mulai jaga pola makan deh, perbanyak makan sayur dan buah secara imbang! Nah, penyakit manakah yang paling Anda takuti?

(Visited 1,371 times, 1 visits today)