Karena Puasa Enggak Hanya Perkara Pahala!

0
0

Selama ini, banyak penelitian yang menyebutkan bahwa berpuasa punya dampak positif bagi kesehatan tubuh. Pada kesempatan ini, kami akan membeberakan sederet manfaat mengejutkan dari puasa yang jarang sekali diketahui. Berikut ulasannya !

Tingkatkan kemampuan otak

Sejumlah periset di Amerika menjelaskan bahwa puasa mampu meningkatkan kemampuan otak seseorang. Selain itu, puasa juga berpotensi besar menurunkan tingkat stres selama dan setelah Ramadhan.

Turunkan kadar kolesterol tubuh

Sekelompok ahli jantung di Uni Emirat Arab percaya bahwa puasa sanggup menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan menjalankannya secara rutin, risiko terserang penyakit jantung dan stroke pun akan semakin kecil.

Tingkatkan imunitas

Saat puasa, terjadi peningkatan limfosit hingga sepuluh kali lipat. Dikatakan para ahli kesehatan, kondisi tersebut dapat menjauhkan Anda dari berbagai masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung.

Tingkatkan performa seksual

Sebuah jurnal kesehatan menyebutkan, pada tahap awal puasa akan terjadi penurunan hormon testosteron yang berakibat pada menurunnya nafsu seksual. Tapi, perlu Anda ketahui, hal tersebut hanya bersifat sementara. Pasalnya, beberapa hari setelah puasa, hormon testosteron serta performa seksual akan meningkat pesat melebihi sebelumnya.

Mampu mengeluarkan racun dari tubuh

Manfaat puasa yang terakhir adalah mampu mendetoksifikasi tubuh dari racun yang menumpuk. Dijelaskan sejumlah periset, selama puasa, tubuh akan memakan cadangan lemak untuk menciptakan energi. Hasilnya, racun berbahaya yang tersemat di tubuh pun akan terbakar. 

Ayo, tetap semangat puasa nya ya POPle!

 

 

(Visited 71 times, 1 visits today)