Aduh! 4 Kebiasaan Sehari-harimu Ini Ternyata Bisa Berdampak Buruk bagi Kesehatan.

0
2

Kesehatan merupakan hal terpenting yang harus manusia jaga. Buktinya, POPle rela mengeluarkan uang atau waktu untuk berolahraga dan mengonsumsi nutrisi yang cukup. Meskipun demikian, POPle tidak terlalu peduli dengan kebiasaan yang selalu kamu lakukan sehari-hari. Padahal, 4 kebiasaan ini seringkali dilakukan dengan tidak benar alias salah sehingga bisa berdampak buruk bagi kesehatamu.

Tidak Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Salah satu cara detoks tubuh yang ampuh dan alami adalah minum air putih. Terlebih lagi, kalau POPle minum air putihnya saat baru bangun tidur karena keadaan perutmu masih kosong. Manfaat lainnya adalah kulit dan rambut menjadi lebih sehat, sistem pencernaan terjaga, dan menjaga sistem kekebalan tubuhmu. Meskipun sangat bermanfaat, kebanyakan orang lebih memilih untuk minum minuman lainnya, misalnya kopi dan teh. Padahal, minum kafein saat perut masih kosong bisa mengakibatkan asam lambung.

Manfaat Bangun Pagi untuk Pria!

Sebaiknya, Basahi Kaki atau Kepala Terlebih Dahulu?

Ternyata, selama ini cara mandi kebanyakan orang salah, lho, POPle. Seharusnya, POPle membasahi bagian kaki, paha, dan perut terlebih dahulu baru membasahi kepala. Soalnya, membasahi kepala terlebih dahulu POPle berisiko terkena stroke. Hal itu bisa terjadi karena syarafmu kaget dengan perbedaan suhu tubuh dengan suhu air. Oleh karena itu, lebih baik basahi kepala belakangan, deh.

Minum Teh Saat Sedang atau Setelah Makan

Baik es teh manis atau tawar merupakan teman terbaik saat menyantap makanan, apalagi pada siang hari. Padahal, terdapat salah satu kandungan di dalam teh yang bisa menghambat penyerapan protein dan zat besi. Akibatnya, POPle bisa merasa lemas, bahkan pusing karena kandungan protein, vitamin, dan zat-zat lainnya yang terdapat di dalam makanan tidak bisa diserap tubuhmu secara maksimal.

Makan dan Minum Sambil Berdiri

Karena tidak mau repot, secara tidak sadar POPle seringkali makan dan minum sambil berdiri. Padahal, makan dan minum sambil berdiri, tuh, sangat berbahaya. Yang paling parah, POPle bisa mengalami gangguan atau kerusakan ginjal. Selain itu, makan dan minum sambil berdiri juga bisa menyebabkan sakit perut, perut kembung, bahkan luka lambung.

 Perhatikan Kesalahan Olahraga Ini!

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store

(Visited 24 times, 1 visits today)