Awas, 5 Kebiasaan Ini Bikin Anda Cepat Tua!

0
1
cepat tua

Pernah lihat seseorang dengan usia muda namun sudah terlihat tua atau keliatan banget cepat tua? Ya, bisa jadi mereka mengalami penuaan dini. Selain karena faktor stres, tahukah Anda jika ternyata lima kebiasaan berikut juga bisa jadi penyebabnya?

 

Kurang Istirahat Bikin Cepat Tua

Kurangnya waktu istirahat jadi faktor utama pemicu terjadinya beberapa masalah kesehatan, seperti penyakit jantung, obesitas, bahkan penuaan dini. Oleh karena itu, tetaplah sediakan waktu istirahat kurang lebih delapan jam tiap hari untuk dapatkan kulit yang sehat.

Tidur Telanjang Punya Banyak Manfaat Sehat loh! 

Gunakan Sabun

Pada dasarnya, kulit memiliki mantel asam yang bertindak sebagai lapisan pelindung alami. Untuk itu, hindarilah penggunaan sabun yang bersifat basa karena dapat mengakibatkan hilangnya lapisan tersebut. Solusinya: gunakanlah sabun bebas kimia yang aman untuk kulit dan ampuh mencegah penuaan dini.

 

Pola Makan Tak Sehat

Tak hanya bikin gemuk, sering mengonsumsi makanan olahan dan berlemak juga bisa menyebabkan penuaan dini. Sebagai gantinya, cobalah konsumsi makanan yang kaya antioksidan, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan, yang ampuh untuk menutrisi kulit. Hasilnya, Anda pun terlihat awet muda.

5 Makanan Ini Bisa Turunkan Gairah Seksual!

 

Jarang Olahraga

Jarang berolahraga bisa mengakibatkan kulit jadi cepat kendur. Oleh karena itu, cobalah untuk olahraga secara teratur agar kulit Anda lebih sehat, kencang, dan awet muda! (Dan si cantik pun dengan sukarela mencuri-curi pandang ke sosok Anda!)

 

Tak Gunakan Tabir Surya

Selain merusak jaringan kolagen, paparan sinar matahari juga bisa menyebabkan kulit cepat keriput. Untuk mengatasinya, gunakanlah krim tabir surya secara teratur sebelum mulai beraktifitas.

Wanita Ini Kebiasaan Berjemur Bugil di Jendela!

 

Beberapa kebiasaan di atas yang dilansir dari Health Me Up memang terlihat sepele, tapi tak ada salahnya untuk cobain mulai saat ini-kan? Penampilan menarik, magnet mata perempuan menawan, setuju dong?

(Visited 3,037 times, 1 visits today)