Ups, 7 Kebiasaan Jelek Ini Ternyata Bisa Bikin Penyakitan dan Buncit!

0
3

Menjadi sangat sehat sepanjang waktu terkadang jadi tugas yang sulit. Tapi itu bukan berarti harus patah arang melakukannya. Sederet kebiasaan jelek ini contohnya.

 

Sebenarnya ada beberapa hal kecil yang bisa bikin kita sakit atau bikin badan bertambah gemuk. Misalnya, bekerja berjam-jam dan bepergian tanpa henti, itu dapat bikin kebugaran pudar.

Selain itu, pengulangan kebiasaan tertentu  bisa juga menimbulkan masalah kesehatan  dalam jangka panjang.

Jika ingin mengetahui beberapa kebiasaan umum yang bisa bikin Anda sakit dan gemuk, yang perlu dilakukan hanyalah membaca poin-poin dibawah ini.

 

1. Minum Air Botol Plastik

Botol-botol sampah yang didapatkan dari toko perlu dibuang! Kenapa? Karena mengandung Bisphenol A (BPA) yang secara negatif memengaruhi kesuburan baik pria maupun wanita. Hal ini juga disebutkan dalam sebuah penelitian, senyawa ini juga terkait dengan obesitas.

 

2. Tak Cukup Tidur

Tak cukup tidur bisa sebabkan kenaikan berat badan, kegelisahan, depresi dan resistensi insulin. Hal ini juga bisa memicu kondisi lain seperti Diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

 

 

3. Tak Menjaga Diet

Jika baru saja memulai diet baru seperti diet paleo atau diet rendah karbohidrat, maka ada beberapa hal yang perlu dijaga. Menghindari kelompok makanan tertentu sama sekali tak dapat menjaga keseimbangan tubuh yang sehat.

Ups, Ternyata 4 Penyanyi Ini Punya Kebiasaan Teramat Jorok! 

4. Makan Terlalu Berlebihan

Hanya karena ingin makanan kita sehat, kita seharusnya tak makan berlebihan. Anda harus mempraktekkan mengontrol porsi. Makanan yang baik dan sehat pun memiliki kalori. Tubuh harus mengandung  protein dan sedikit lemak yang tepat.

 

5. Jarang Cek ke Dokter

Konsultasi dokter diperlukan untuk memeriksa defisiensi nutrisi dalam tubuh. Tidak mendapatkan cukup vitamin dapat menyebabkan risiko osteoporosis, penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

 

 

 6. Selalu Hindari Makanan Berlemak Sehat

Tak semua lemak buruk. Lemak trans (salah satu kandungan makanan yang sudah dikenal buruk)  bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, penambahan berat badan dan strok. Tapi lemak sehat dari biji rami dan kacang-kacangan bisa membantu turunkan berat badan dan tetap sehat.

 

Ups, Kebiasaan Lupa Ini Kerap Bikin Pasangan Berselisih!

 

7.  Tak Peduli Makanan Restoran Dimasak

Di hotel terkadang lemak dan garam ditambahkan ke makanan untuk membuat mereka terasa lebih enak. Jika memesan makanan sehat, perlu luangkan waktu dan meminta krim atau mentega ditambahkan ke makanan. Anda bisa hemat hingga 1000 kalori dengan meminta mereka memasak sayuran atau daging Anda!

 

Siap hidup sehat? Harus! Sehat itu lebih murah dibanding pas sakit, loh!

(Visited 614 times, 1 visits today)