Guys, Kebiasaan Simpel Ini Bisa Lindungi Jantung Anda agar Tetap Sehat

0
2

Penyakit jantung merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia. Jadi, penting buat Anda untuk melakukan berbagai hal yang membuat jantung Anda tetap sehat.

 

Mungkin Anda pernah mendengar nasehat bijak yang mengatakan “Agar jantung tetap sehat, konsumsilah makanan bergizi dan olahraga secara teratur”. Tapi tahukah Anda, kalau beberapa cara mudah berikut juga bisa mencegah penyakit jantung?

1. Istirahat Cukup

Tidur yang cukup dan berkualitas merupakan cara efektif untuk menjaga kesehatan jantung. Chicago Medical School menyebutkan bahwa orang yang tidur kurang dari enam jam per hari memiliki risiko dua kali lipat terkena penyakit jantung.

2. Tertawa

Dengan tertawa, stres yang dialami bisa berkurang dan membuat aliran darah semakin lancar. Sehingga kondisi Anda pun jadi lebih tenang. Maka dari itu, sering-seringlah tertawa agar penyakit mengerikan ini bisa pergi jauh dari hidup Anda.

Ini Alasan Kenapa Wanita Menyukai ‘Rudal’ Besar dan Panjang!

3. Konsumsi Teh dan Kopi

Sejak dulu, teh memang dikenal punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan antioksidan yang terkandung dalam teh, berkhasiat melindungi jantung. Kopi? Jurnal Asosiasi Jantung Amerika menyatakan bahwa orang yang minum kopi satu sampai dua cangkir per hari punya risiko terkena penyakit jantung 20 persen lebih rendah dibanding mereka yang tidak.

4. Apel

Penyakit jantung disebabkan oleh kolesterol jahat (LDL) yang terdapat dalam tubuh manusia. Sama seperti teh, buah bernama latin Malus Domestica ini juga punya kandungan antioksidan tinggi yang baik buat kesehatan jantung. Apel bisa menurunkan tingkat kolesterol jahat hingga 23 persen dan tak punya efek samping.

5 Cara Ini, Ampuh Mengatasi Rasa Jenuh di Tempat Kerja!

5. Makan Kacang-Kacangan

Makanan ringan satu ini memang tinggi akan serat dan folat, yang baik buat kesehatan jantung. Jadi makanlah kacang-kacangan empat porsi atau lebih dalam seminggu, agar risiko Anda terkena penyakit jantung akan berkurang hingga 22 persen.

 

Jadi mulai sekarang lindungi jantung anda dengan kebiasaan simpel diatas ya POPle?

(Visited 196 times, 1 visits today)