Inilah Alasan Penting Kenapa Anda Harus Sarapan Pagi

0
3
Inilah Alasan Penting Kenapa Anda Harus Sarapan Pagi

Sudahkah Anda Sarapan Pagi ini? Tahukah Anda kalau Tidak Sarapan = Kematian Dini?

 

Ya, itu yang terjadi jika Anda tak sarapan. Mengingat beberapa menu sarapan seperti telur, sereal dan susu almond mengandung Vitamin D. Vitamin ini sendiri punya peranan penting untuk kesehatan tulang. Dan, jika tubuh kekurangan vitamin D ternyata bisa menyebabkan kematian dini! Benarkah?

Untuk membuktikannya, para peneliti dari University of California, San Diego,melakukan tes atas 32 studi yang menganalisa kadar darah para peserta. Dalam studi tersebut, peneliti menganalisa 566.583 orang dari 14 negara, dengan usia rata-rata 55 tahun.

ritual pagi

Bagaimana hasil penelitiannya?

Hasilnya, peserta dengan tingkat vitamin D atau 25-hydroxyvitamin yang lebih rendah di dalamnya, dua kali lebih mungkin mengalami kematian dini, dibanding dengan mereka yang kadar vitamin D dalam darahnya lebih tinggi.

Ssst, Ini Dia 5 Ciri Fisik Pria yang Buat Wanita Tertarik Sekali Lihat!

Peneliti juga menemukan kalau setengah dari peserta yang berisiko mengalami kematian dini memiliki tingkat darah vitamin D 30ng/ml. Dan yang mengejutkan, dua pertiga penduduk Negeri Paman Sam sana diperkirakan punya tingkat vitamin D di bawah 30 ng / ml.

Lebih lanjut, The National Institutes of Health menganjurkan agar anak-anak dan orang dewasa, 1-70 tahun, untuk mengonsumsi 600 IU vitamin D per harinya. Selain itu, para peneliti juga percaya jika jumlah tersebut harus terus ditingkatkan.

Adapun menu makanan lain yang kaya akan vitamin D adalah salmon, udang, jamur, tahu. Ingat, kesehatan Anda lebih berharga dari hal apapun!

Hah, Benarkah Patah Hati Bisa Merusak Kekebalan Tubuh?

 

Mau tau tips kesehatan lainnya? Download aja aplikasi POPULAR NOW. Banyak artikel menarik, galeri Foto dan Video paling model POPULAR, yang bisa dilihat kapan aja dan dimana aja via Apps POPULAR Now yang tersedia di Google Playstore dan iOS Store atau bisa langsung unduh disini!

(Visited 44 times, 1 visits today)