Wah, Keramas Pakai Bir Ternyata Mampu Bikin Rambut Berkilau!

0
5

Rambut Anda bisa berkilau dengan keramas pakai bir

Selama ini, yang kita tahu, bir hanya digunakan untuk keperluan minum. Tapi, pada kenyataannya, minuman tersebut punya manfaat lebih dari itu. Menurut ahli, bir dapat Anda gunakan sebagai bahan untuk mencuci rambut. Wah, kok bisa?

Bir dapat Anda gunakan sebagai sampo.
Bir dapat Anda gunakan sebagai sampo.

Ya, pernyataan tersebut memang terdengar sedikit aneh, namun hal itu memang benar adanya. Perlu Anda tahu, bir yang terbuat dari fermentasi biji-bijian mengandung protein yang sanggup menyembuhkan rambut rusak. Tak hanya itu, gula dan fruktosa yang tersemat di dalamnya juga dipercaya mampu membuat rambut jadi lebih bersinar.

“Bir memiliki tingkat pH yang cukup rendah, sehingga aman digunakan untuk rambut. Ragi dalam bir juga dapat membantu Anda dalam melenyapkan minyak dan kotoran yang menempel di rambut,” ungkap ilmuwan seperti dilansir laman Boldsky.

Lantas, yang jadi pertanyaan, bagaimana cara keramas pakai bir?

Caranya cukup mudah! Anda cukup membuka sebotol bir, tuangkan ke dalam sebuah wadah, lalu diamkan semalaman. Tujuannya adalah untuk mengeluarkan zat arang yang terkandung dalam bir. Kenapa harus melewati proses itu? Sebab bir akan menyebabkan pembentukan air keras apabila langsung dicampur dengan air. Jika digunakan, rambut pun akan rusak dan jadi kusam.

Usai didiamkan semalaman, bawalah bir tersebut saat Anda mandi. Cucilah rambut Anda menggunakan sampo yang biasa Anda pakai sehari-hari. Dalam hal ini, gunakanlah bir layaknya kondisioner pada umumnya.

Keramas pakai bir mampu bikin rambut berkilau.
Keramas pakai bir mampu bikin rambut berkilau.

Setelah keramas pakai bir, pijatlah kulit kepala Anda selama beberapa saat. Kelar dipijat, biarkan ramuan bir menempel di rambut Anda kurang lebih selama lima menit. Bilas hingga bersih setelah itu!

Baca juga: Kocak, Pria-Pria Ini Berpose Hamil Dalam Iklan Bir!

Pertanyaan selanjutnya, seberapa sering keramas pakai bir harus dilakukan? Diungkapkan ahli, untuk dapatkan hasil maksimal, cobalah keramas pakai bir satu kali dalam seminggu secara rutin. Dengan begitu, kata mereka, rambut akan jadi sehat sekaligus berkilau.

Gimana, siap coba keramas pakai bir? Dan jangan lupa, informasikan juga hal ini pada pasangan Anda!

 

Oh ya, satu lagi, jika Anda membutuhkan produk perawatan untuk rambut, cari saja di sini!

(Visited 196 times, 1 visits today)