Kesalahan Berolahraga yang Bikin Pria Nggak Subur

0
2
Studi: Lenyapkan Stres dan Depresi dengan Olahraga Angkat Berat!

Rutin berolahraga itu bagus. Akan tetapi, faktanya, tanpa disadari, pria sering kali melakukan kesalahan berolahraga. Kesalahan berolahraga ini menyebabkan kesuburan pria menurun. Kesalahan berolahraga seperti apa, sih, POPle? Yuk, cari tahu info lengkapnya!

Terlalu Banyak Berlari dan Berolahraga Terlalu Keras

Berlari sering kali identik sebagai salah satu olahraga yang praktis, tidak memerlukan banyak biaya atau terlalu banyak perlengkapan tambahan. Aktivitas olahraga biasanya menjadikan berlari sebagai bagian dari pemanasan. Berbagai penelitian juga menyebutkan bahwa berlari sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sperma.

Akan tetapi, semua hal yang berlebihan tidaklah baik, POPle, termasuk berlari. Sebuah penelitian yang dilakukan University od Connecticut menyebutkan bahwa pria yang berlari sepanjang 107 KM per minggu mengalami penurunan kadar tesosteron atau produksi sperma sebanyak 28 persen.

Selain berlari, aktivitas olahraga lainnya juga tidak boleh dilakukan terlalu lama dan terlalu keras. Sebab, jika tubuh dipaksa untuk terus berolahraga, tubuh akan memproduksi sejenis hormon adrenal steroid yang menekan produksi tesosteron  dan mempengaruhi kesuburan pria.

5 Makanan Penyubur Sperma

Berpakaian Ketat

Selama berolahraga, POPle sekalian pasti dianjurkan untuk menggunakan pakaian olahraga. Pada umunya, pakaian olahraga dirancang mengikuti bentuk tubuh atau terkesan ketat. Hal itu bukannya tanpa sebab, namun dibuat guna memberikan tubuh keluasan ruang gerak.

Bicara soal pakaian olahraga, banyak pria yang tidak sempat atau malas menggunakan pakaian olahraga. Alasannya bermacam-macam. Sebagai pengganti, mereka sering kali menggunakan celana ketat yang membuat bagian panggulnya terlihat seksi. Padahal, menggunakan celana ketat selain celana olahraga merupakan kebiasan buruk yang bisa mengganggu kesuburan. Kenapa? Karena pada dasarnya celana ketat membuat suhu pada area genital meningkat dan membuat produksi sperma menurun. Selain itu, area genital kamu akan tertekan dan menyebabkan aluran darah terhambat.

Menggunakan Steroid

Sebagian pria berolahraga dengan tujuan untuk mendapatkan bentuk badan yang diharapkannya. Tidak jarang mereka juga menggunakan steroid demi tercapainya tubuh ideal tersebut. Akan tetapi, faktanya, menggunakan steroid saat berolahraga adalah sesuatu yang buruk dan bisa menyebabkan banyak efek samping, salah satunya menurunkan kualitas sperma.

Resep Sarapan untuk Pria Single

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULAR Now yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

(Visited 177 times, 1 visits today)