Lima Kesalahan dalam Mengkonsumsi Makanan

0
2

Kamu akan kami ajarkan belajar cara makan yang benar, dan membedakan rasa lapar….

Apakah kamu memahami bahwa intuisi dibutuhkan tak hanya ketika, kamu menentukan pasangan atau memelihara relasi dalam berbisnis. Tapi juga dalam hal memilih makanan. Jika kamu tidak mengetahuinya, sebaiknya kamu menyadari bahwa mengandalkan intuisi dalam urusan makanan, adalah suatu cara untuk membebaskan kamu dari emotional eating. 

Tiga Cara Cepat Turunkan Berat Badan

Makan tak terkendali karena sedih dan kecewa, itu berarti kamu sedang mendapati diri dari terjebak binge eating.  Nah, berikut ini adalah kesalahan yang kerap dilakukan diluar intuisi kamu…

Tidak mengontrol makan

Mengkonsumsi kalori terlalu banyak dalam waktu bersamaan, bukanlah hal yang baik. Jika kamu sering kali tanpa sadar memakan cokelat, keripik berukuran besar dan beberapa lembar roti dalam waktu yang sama, mulailah kamu mengatur kembali pola tubuh.

Rasa menderita karena banyak makan. 

Menderita yang dimaksud adalah merasa menyesal setelah kamu memakan sesuatu lebih dari porsi yang seharusnya. Jika kamu sering merasakan kebencian dan depresi atas pola makan kamu, maka sebaiknya kamu konsultasikan hal tersebut kepada ahli nutrisi profesional.

5 Langkah Mudah Mengobati Mabuk Alkohol Sehabis Party Semalam!

Kenaikan berat badan 

Orang yang memiliki masalah makanan berlebihan, cenderung melewati saat dimana dia sangat kelaparan lalu makan sangat banyak yang kemudian menyebabkan kenaikan berat badan.

Makan setelah kenyang

Tubuh memiliki batas atas banyaknya makanan yang dikonsumsi. Sayangnya pertanda dari tubuh itu terkadang diabaikan. Cobalah untuk mengunyah makanan secara perlahan dan berhentilah makan jika perut sudah terasa kenyang.

Melewatkan waktu makan 

Pemakan berlebihan seringkali melewatkan waktu makan yang penting seperti sarapan. Membiarkan perut kosong lalu makan sangat banyak pada jam siang. Hal itu akan membuat kamu merasa kekenyangan dan meninggalkan rasa lemah dan lesu.

(Visited 84 times, 1 visits today)