Studi: Kesehatan Gigi Pengaruhi Kondisi Penis!

0
0
kesehatan gigi

Saat membaca judul artikel di atas, Anda tentu bertanya-tanya, sebenarnya apa hubungan antara kesehatan gigi dengan penis?

Oke, pada kesempatan ini, kami akan membahasnya secara gamblang. Menurut sebuah studi terbaru di Taiwan, kondisi gigi yang buruk bisa menghambat kemampuan penis untuk ereksi. Kok bisa?

Dijelaskan periset, 79 persen pria dengan penyakit periodontal kronis diketahui mengalami disfungsi ereksi. Penyakit periodontal merupakan infeksi yang terjadi pada gusi dan akan menyebar ke wilayah tulang sekitar gigi jika dibiarkan terus-menerus.

 

Kenapakah Penis Manusia Tak Bertulang?

 

Lantas, hubungannya dengan Penis?

Kata  Larry Lipshultz, M.D., peradangan kronis yang terjadi dapat merusak sel-sel endotel di dalam tubuh Anda. “Kerusakan endotel sendiri akan menghambat peredaran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke area penis” ujar urolog ini.

Sally J. Cram, D.D.S,  penasehat konsumen di American Dental Association (ADA) menuturkan, pada tahap awal, penyakit periodontal sejatinya bisa diobati dengan cara sederhana, yakni hanya dengan melakukan pembersihan. Tapi, jika sudah kronis, operasi pun mau tak mau harus dilakukan.

Lebih lanjut, Cram memaparkan bahwa melakukan pencegahan penyakit periodontal merupakan pilihan tepat. Diucapkannya, ”Jika Anda mengalami gusi bengkak, gusi berdarah ketika menyikat gigi, atau bau mulut berkepanjangan, segeralah kunjungi dokter gigi agar mendapatkan penanganan intensif”.

Sementara untuk mencegahnya, tambah Cram, rajin-rajinlah menyikat gigi 2 kali sehari masing-masing selama dua menit dan periksakanlah gigi Anda ke dokter setiap 3-6 bulan sekali. Ya, dengan begitu, kondisi gigi sekaligus penis Anda pun dapat terjaga kesehatannya.

 

Jaga Kesehatan Mulut dan Gigi Bisa Cegah Disfungsi Ereksi!

 

Gimana? Sudah cukup jelaskah? Pastikan selalu kesehatan Gigi Anda ya!

(Visited 1,061 times, 1 visits today)