Khawatir Aroma BB Bikin Tewas Orang? 5 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Deodoran!

0
4

Mencegah bau badan tak melulu harus dengan memakai deodoran yang banyak dijual di pasaran. Menurut ahli, ada beberapa bahan rumahan yang bisa diandalkan untuk atasi masalah aroma BB. Ini lima bahan alami yang bisa jadi deodoran:

 

Tea tree oil

Tea tree oil mengandung sifat antibakteri dan antiseptik di dalamnya. Tak hanya itu, minyak tersebut juga punya aroma menyegarkan serta bisa menyembuhkan iritasi kulit, luka bakar, bahkan mengurangi noda.

Cara bikinnya gampang. Campur dua tetes tea tree oil dengan dua sendok makan air. Setelah tercampur, oleskan pada ketiak dengan lembut dan merata.

 

Cuka sari apel

Kita juga bisa jadikan cuka sari apel sebagai deodoran. Cuka sari apel bisa bantu menyeimbangkan kadar pH kulit serta mampu mengontrol produksi keringat berlebih. Cukup oleskan bahan tersebut ke ketiak dengan bola kapas.

 

Minyak esensial

Usapkan minyak esensial macam lavender atau pepermin ke ketiak secara merata. Kata ahli nih, minyak tersebut bisa membunuh bakteri serta bisa buat aroma tubuh jadi lebih segar.

 

Minyak kelapa murni

Bahan alami berikutnya yang juga bisa dipakai sebagai deodoran adalah minyak kelapa murni. Dilansir situs thehealthsite, asam laurat yang tersemat dalam minyak tersebut bisa membunuh bakteri penyebab bau badan.

 

Baca juga Hati-Hati, Penggunaan Deodoran Berbahaya Bagi Kesehatan !

 

Baking soda dan lemon

Pas dipakai bareng lemon, baking soda bisa bertindak sebagai deodoran alami. Selain bisa bunuh bakteri, mengoleskan bahan tersebut ke ketiak juga bisa menyerap kelembaban.

 

 

(Visited 214 times, 1 visits today)