Suka Kram Otot? Yuk, Kenali Lebih Dalam Cara Mencegah dan Mengobatinya.

0
4

Kamu sering merasa keram betis saat bangun tidur? Tidak usah panik, kami akan membagi beberapa tips untuk menangkis serangan yang sangat menyakitkan itu.

Kram betis memang bisa terjadi saat orang sedang beristirahat atau tidur. Biasanya berlangsung selama beberapa menit dan dapat bertahan sampai 10 menit. Penyebab primer umumnya sulit diketahui.

Yuk, Biar Pede, Gebet 5 Produk Alami Tuntaskan Bau Mulut!

Satu teori menyebutkan kram muncul ketika otot yang sudah mengkerut dan memendek distimulasi untuk kontraksi. Pemendekan otot umumnya terjadi saat malam hari, saat posisi lutut sedikit tertekuk. Pada posisi ini otot betis relatif memendek dan rentan terhadap kram.

Penyebabnya ?

Kerja otot betis yang terlalu berat karena berolahraga, terutama bila dekat waktu tidur. Olahraga berlebihan akan menyebabkan penumpukan asam laktat pada otot sehingga energi tidak dapat masuk.

Dehidrasi dan mengkonsumsi alkohol yang berlebihan. Selain itu, kurangnya kadar kalium dan kalsium, magnesium dan mineal-mineal lain dalam darah. Kekurangan vitamin B dan terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan tertentu dapat menyebabkan kram betis.

Guys, Kesemutan Jangan di Anggap Remeh Ya! Cek Dulu Akibatnya…

Udara kamar dengan penggunaan AC yang terlalu dingin, pemumbuluh darah akan mengkerut untuk mempertahankan panas dalam tubuh. Akibatnya suplai darah ke otot pun berkurang sehingga energi tidak sampai ke otot.

Cara menangkisnya bagaimana?

Anda bisa mengkonsumsi air putih minimal 8 gelar sehari. Batas konsumsi alkohol atau kafein, karena dapat membuat tubuh  menjadi dehidrasi.

Makan makanan yang kaya akan mineral kalsium dan kalium, seperti pisang, anggur, jeruk, sayuran, kentang dan jagung.

Regangkan otot betis beberapa menit sebelum tidur. Tarik jari-jari kecil ke arah lutut dan tungkai dalam keadaan lurus.

Untuk menghentikan kram, kamu bisa berjalan mengelilingi kamar atau kompres dengan air hangat atau dingin.

(Visited 105 times, 1 visits today)