Maskulin Pakai Celana Ketat? Ah, Tapi Sperma Jadi Tak Maskulin dan Ini 5 Pemicu Kualitas Sperma Buruk!

0
3

Kesuburan pria ditentukan bagus-tidaknya kualitas sperma. Masalahnya, pria masa kini sering cuek dengan kesehatan reproduksinya. Seperti?

 

Ya, hal itu tentu saja tak lepas dari gaya hidup yang tidak sehat. Karenanya, penting bagi kita kaum pria untuk menghindari beberapa hal berikut ini guna menghasilkan sperma berkualitas:

 

#1  Kekurangan vitamin C

Selain baik bagi tubuh secara keseluruhan, vitamin C juga penting untuk meningkatkan kesehatan sistem reproduksi pria. Menurut sejumlah penelitian, pria yang kekurangan asupan vitamin C berisiko lebih besar mengalami kemandulan.

 

#2  Olahraga berlebihan

Tak ada yang bisa menyangkal bahwa rutin berolahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tapi, ada baiknya jangan dilakukan secara berlebihan ! Kenapa? Olahraga berlebihan menyebabkan kualitas sperma menurun. Kok bisa?

Kata peneliti, olahraga berlebih mengakibatkan suhu tubuh meningkat terutama di daerah skrotum, tempat sperma dibentuk. Sementara idealnya, lingkungan sperma harus berada pada suhu yang lebih rendah daripada suhu tubuh.

 

Ingatkan Pasangan Anda Untuk Tidak Berolahraga Berlebihan Atau…

 

#3  Celana terlalu ketat

Kelihatannya sih keren en maskulin, tapi celana ketat justru bikin sperma nggak maskulin!

 

Apakah Anda terbiasa menggunakan celana dengan potongan ketat? Jika ya, ada baiknya ubah kebiasaan tersebut mulai saat ini. Perlu diketahui, celana berbahan jeans ketat akan membuat lingkungan sekitar organ vital Anda menjadi panas. Akibatnya: produksi sperma pun akan tidak maksimal.

 

#4  Konsumsi Antibiotik

Antibiotik memang diperlukan untuk mengobati infeksi atau penyakit-penyakit tertentu. Namun, bila dikonsumsi dalam jangka waktu lama, obat jenis tersebut bukan tak mungkin akan menyebabkan kemandulan. Solusi terbaik, konsultasikanlah selalu dengan dokter perilah obat-obatan yang Anda konsumsi.

 

#5  Lingkungan kerja yang tak sehat

Bagi Anda yang bekerja di laboratorium kimia, alat-alat elektronik, atau sering duduk di hadapan komputer, ada baiknya Anda berhati-hati. Pasalnya, lingkungan kerja seperti itu juga memperburuk kualitas sperma Anda.

 

Makanan Ini Pencegah Stres Saat Bekerja!

 

So, sudah siap untuk senantiasa punya kualitas sperma yang maksimal? Pastikan hindari 5 hal yang disebutkan diatas ya!

 

 

 

berbagai sumber

(Visited 1,057 times, 1 visits today)