Eh! Apa Benar Kalau Kunyit Punya Kesaktian Ampuh Putihkan Gigi

0
3

Gigi kuning dan penuh banget noda? Jika ya, nggak perlu terlalu khawatir dengan hal itu. Putihkan gigi saja dengan kunyit! Loh?

 

Karena nih katanya ada cara simpel yang bisa bikin gigi balik lagi jadi bersih dan bersinar.

Caranya?

Manfaatkan saja kunyit yang terdapat di dapur rumah!

Asal tahu saja, kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki tekstur sedikit kasar. Menurut peneliti, tekstur kasar pada kunyit tersebut bisa membantu lenyapkan plak dan noda sekaligus mampu putihkan gigi.

Asyiknya lagi, kunyit juga diklaim mengandung sifat anti-bakteri dan anti-peradangan yang sangat baik untuk jaga kesehatan mulut.

Cara olah kunyit untuk putihkan gigi cukup mudah. Hanya perlu siapkan satu sendok makan minyak kelapa, satu sendoh teh kunyit bubuk, mangkuk, sikat gigi, serta pasta gigi. Setelah semuanya siap, campurkanlah minyak kelapa dengan kunyit, lalu masukkan ke dalam mangkuk. Aduk merata hingga campuran tersebut membentuk pasta.

 

Hah? Kok Makan Permen Mint Malah Bikin Aroma Mulut Makin Bau

 

 

Gosok gigi dengan campuran tersebut secara perlahan. Diamkan beberapa saat, setelah itu barulah berkumur menggunakan air bersih. Dalam kondisi tersebut, gigi Anda memang akan berubah menjadi kuning, namun hal itu hanya bersifat sementara.

Langkah selanjutnya, sikatlah gigi Anda dengan pasta gigi yang telah disiapkan.

Periset menuturkan, kunyit akan terasa pedas ketika berada di dalam mulut. Karena itu, mereka menyarankan bagi Anda yang tak tahan dengan rasa pedas dari kunyit agar memanfaatkan kulit pisang bagian dalam untuk putihkan gigi. Demikian dilansir situs Pure Wow.

 

Jurus putihkan gigi simpel

Jangan salah, teknik ini diterapkan beauty blogger, Sadiya Slayy. Ia mengaku telah mengonsultasikan hal tersebut dengan dokter.

Wuih…

 

Mulut Gerbang Kesehatan dan Kuman… Lebih Baik Mana?

 

“Putihkan gigi dengan cara profesional habiskan uang banget. Makanya aku memanfaatkan kunyit untuk memutihkannya,” ujar Sadiya seperti dilansir Daily Mail.

Tak hanya untuk putihkan gigi, Sadiya juga pakai olahan kunyit untuk bersihkan kulit di area wajah. Sadiya percaya jika kunyit bisa kurangi bintik hitam sekaligus ampuh dalam cegah jerawat.

 

Mau tahu info jaga bodi lainnya? Kulik deh POPULAR NOW buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS ini!

 

(Visited 23 times, 1 visits today)