Lahap 9 Manfaat Hebat Makan Telur Untuk Sarapan Setiap Hari!

0
0
makan telur waktu sarapan

Makan telur untuk sarapan pagi itu murah, sederhana dan mudah disiapkan.

 

Telur adalah cara paling serbaguna meningkatkan asupan protein Anda. Banyak dari kita menikmati makan telur. Namun, ada kekhawatiran hal itu bisa menyebabkan kerusakan pada hati jika dikonsumsi cukup sering. Tapi ingat Anda tidak perlu khawatir banyak tentang hal itu. Selama Anda sehat, Anda bebas makan telur tanpa merasa bersalah.

Telur memiliki banyak manfaat gizi untuk ditawarkan. Satu telur besar mengandung sebanyak 70 kalori dan merupakan sumber protein yang membantu menstabilkan kadar gula darah.

1. Meningkatkan Energi

Saat Anda makan telur untuk sarapan, bukan roti panggang biasa atau sereal, protein dan lemak di telur membantu menjaga tingkat energi Anda tetap naik dan juga membuat kenyang untuk waktu yang lama.

2. Sumber Protein

Seluruh telur dianggap sebagai sumber protein terlengkap. Selain itu, telur mengandung semua asam amino esensial yang kita dapatkan dari makanan sehari-hari.

makan telur saat sarapan

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Selenium adalah nutrisi yang membantu mendukung sistem kekebalan tubuh dan mengatur hormon tiroid. Telur kaya akan selenium dan mengkonsumsi satu atau dua telur untuk sarapan dapat membantu Anda melawan infeksi dan membantu membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat dan sehat.

Kurang Bahagia? 5 Makanan Ini Bisa Bikin Bahagia!

4. Melindungi Otak Anda

Telur mengandung nutrisi penting yang disebut kolin, yang membantu perkembangan otak. Makanya telur juga disebut sebagai makanan otak. Studi telah membuktikan kurangnya kolin dapat menyebabkan gangguan neurologis dan penurunan fungsi kognitif. Kekurangan kolin juga dapat meningkatkan risiko demensia dan penyakit Alzheimer. Mengkonsumsi telur secara teratur dapat membantu menjaga kadar kolin Anda tetap normal dan melindungi otak Anda.

5. Meredakan Stres Dan Kegelisahan

Ada 9 asam amino berbeda yang tersedia dalam telur yang meningkatkan kesehatan mental dan juga mengatur pelepasan serotonin, yang merupakan neurotransmitter yang bertanggung jawab untuk relaksasi, ketenangan dan suasana hati yang baik. Kekurangan asam amino ini bisa mempengaruhi kesehatan mental Anda. Jika Anda mengkonsumsi telur untuk sarapan, Anda bisa memulai hari dengan tenang dan santai dan menjauhi stres dan kecemasan.

makan telur saat sarapan

6. Mengatur Tingkat Kolesterol

Satu telur mengandung kolesterol sebanyak 200 miligram dan ini adalah jumlah yang dibutuhkan untuk tubuh. Kolesterol dalam telur dianggap sebagai kolesterol baik. Hal ini dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan kadar kolesterol baik.

7. Melindungi Penglihatan Anda

Telur mengandung dua antioksidan, leutin dan zeaxanthin yang dapat melindungi mata Anda dari kerusakan yang berhubungan dengan paparan sinar UV. Antioksidan ini membantu membangun retina, sehingga menurunkan risiko pengembangan katarak di masa tua.

11 Asupan Makanan Ini Memperbesar Ukuran Buah Dada Secara Alami

8. Memperbaiki Kulit dan Rambut

Vitamin B kompleks dibutuhkan untuk kesehatan kulit, rambut, mata dan hati. Telur mengandung vitamin B kompleks yang disebut biotin. Vitamin ini membantu tubuh Anda memetabolisme lemak dan karbohidrat untuk energi. Selain itu, biotin bisa memperbaiki rambut, kuku dan kulit Anda.

9. Memperkuat Tulang Dan Gigi

Telur adalah satu dari sedikit sumber alami vitamin D selain sinar matahari, yang penting untuk kesehatan dan kekuatan tulang dan gigi. Vitamin D juga memicu penyerapan kalsium, yang penting untuk metabolisme, pencernaan dan kesehatan jantung.

 

Sudahkah POPle makan telur hari ini?

(Visited 604 times, 1 visits today)