Lakukan Ini Jika Anda Stres dan Frustasi Saat Bekerja!

0
7
stres dan frustasi saat bekerja

Apakah POPle merasa stres, frustrasi atau cemas di tempat kerja? bermain lah video game karena itu bisa membantu.

 

Kerja seharian terkadang membuat orang mengalami stres, terlebih lagi jika kerjanya itu dibawah tekanan. Rasa-rasanya kepala ingin pecah.  Lantas bagaimana caranya agar stres itu bisa hilang?

Salah satu cara sederhannya yaitu bermain game. Bermain game disaat senggang ternyata bermanfaat, apalagi dilakukan saat kita sedang stres di tempat kerja. Ya,  sebuah penelitian melaporkan orang yang memainkan video game menunjukkan pemulihan afektif daripada kondisi relaksasi normal.

stres dan frustasi saat bekerja2

Bermain video game bahkan mengembalikan kemampuan afektif individu dan mengembalikan mood seseorang. Di sisi lain, mereka yang beristirahat dalam diam tetap merasa stres,  sedangkan mereka yang berpartisipasi dalam aktivitas relaksasi seperti bermain game menunjukkan pengurangan tingkat stres.

Inilah Alasan Kenapa Orang Selingkuh Selalu Stres!

“Orang-orang harus melakukan istirahat sejenak menyediakan waktu bagi aktivitas yang menarik dan menyenangkan, seperti bermain video game. Game yang bisa membantu mereka melepas stres, “kata Michael Rupp, Mahasiswa doktoral di University of Central Florida di AS.

stres dan frustasi saat bekerja2

Studi yang dirinci dalam jurnal Human Factors: Journal of Human Factors and Ergonomics Society,  berimplikasi pada mereka yang bekerja di bidang  keselamatan publik seperti pengendalian lalu lintas udara dan perawatan kesehatan.

Waduh, 5 Tanda Kecil Ini Jadi Tanda Diri Terlalu Stres!

Untuk penelitian tersebut, Rupp dan timnya memberikan tugas berbasis komputer yang bisa mendorong kelelahan kognitif  66 partisipan yang terlibat.

Mereka kemudian diberi waktu istirahat selama lima menit. Selama jeda, mereka dizinkan bermain video game atau duduk diam di ruang pengujian tanpa menggunakan telepon atau komputer.  Selama penelitian ini, para peneliti mengukur pengaruh peserta (misalnya tingkat stres, mood) dan kinerja kognitif.

 

Saat stres di tempat kerja, POPle bisa melakukan cara ini. Tapi ingat jangan lupa untuk bekerja kembali ya!

 

 

(Visited 187 times, 1 visits today)