4 Langkah Meminum Kopi Agar Bermanfaat Bagi Tubuh…

0
0
Minum Kopi Ada Aturannya, Riset Ini Ungkap Waktu Terbaik Ngopi!

Istilah coffee morning dan coffee break adalah sebagian kecil contoh dari betapa kopi sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat. Kopi jelas membuat seseorang kecanduan.

Ini akibat kafein yang dapat merangsang susunan syaraf pusat di otak, sistem pernapasan, pembuluh darah dan jantung. Zat yang disebut-sebut berbahaya bagi peminumnya, jika berlebihan.

Ya, ternyata kita pun bsa sehat dengan meminum kopi dengan mengikuti beberapa cara ini…

Atur dosis

Banyak penelitian mengungkapkan bahwa dosis aman meminum kopi adalah sekitar 1-2 cangkir sehari, untuk orang yang sehat. Jika minum lebih dari jumlah tersebut, maka kafein akan meningkatkan tekanan darah kamu.

Kenapa Jurus Tolak Perut Buncit Akibat Bir Ini Sakti Bak Jurus Tolak Angin

Kenali daya tahan tubuh

Setiap orang memiliki daya tahan tubuh yang berbeda-beda. Kamu harus mengenali saat-saat seperti apa harus berhenti untuk meminum kopi. Misalnya ketika jantung berdebar, gelisah, emosional dan sulit tidur.

Kamu harus belajar untuk mengurangi dosis kopi juga pada saat tubuh terasa tidak sehat.

Perhatikan kafein pada produk lain

Kafein juga terdapat dalam produk lain seperti minuman penyegar, softdrink, permen kopi dan coklat. Percuma saja sudah menjaga dosis kopi, jika etap mengkonsumsi produk lain yang mengandung kafein.

Jangan Lakukan Ini, Jika Kamu Tidak Ingin Memiliki Perut Buncit!

Pahan cara pengolahan

Cara pengolahan ternyata juga berpengaruh terhadap kandungan kafein dalam kopi. Sebuah penelitian kandungan kafein yang cukup signifikan pada secangkir kopi di dua outlet frenchise yang berbeda.

(Visited 5 times, 1 visits today)