Serius, Yuk Lawan Darah Tinggi Sejak Dini Dengan 5 Buah Ini!

0
4
Sumber Gambar: Mike Wepplo

Tidak jauh berbeda dengan penyakit lain, darah tinggi memang tidak pernah pandang bulu dalam memilih “target”nya. Bisa saja loh di umur yang masih tergolong muda, POPle kedatangan penyakit yang satu ini. Boleh dibilang, sebagai penyakit tak kasat mata, darah tinggi sukses menjadi musuh dalam selimut tubuh sendiri. Yes, berpotensi menyebabkan sakit kepala parah, pusing, juga telinga berdenging, gejala darah tinggi alias hipertensi jelas bisa mengganggu kelancaran aktivitas sehari-sehari.

So, kalau POPle tidak berniat kedatangan penyakit yang satu ini, memperhatikan asupan makanan adalah hal yang wajib dilakukan sejak dini. Terutama, konsumsi buah yang mengandung kalsium, magnesium, dan kalium, seperti lima buah yang ada di bawah ini. Soalnya, buah-buahan dengan kandungan tersebut dianggap ampuh membantu mengatasi gangguan ini!

1. Alpukat

Mengandung 1% kalsium, 5% magnesium, dan 10% kalium, alpukat menjadi salah satu buah pilihan untuk membantu melawan gangguan ini sejak dini. Selain itu, alpukat juga mengandung karotenoid yang bisa menjaga kesehatan jantung. Tuh, POPle pasti senang kan mendapat perlindungan plusplus tanpa harus bayar lebih?

2. Berry

Mulai dari blueberry, strawberry, sampai raspberry, ketiga anggota buah berry tersebut sangat bermanfaat menjaga tekanan darah dalam tubuh. Soalnya, mereka bertiga mengandung senyawa flavonoid yang terbukti ampuh mencegah dan membantu menurunkan darah tinggi.

3. Kiwi

Mengandung 2% kalsium, 7% magnesium, dan 9% kalium, menjadikan kiwi sebagai salah satu buah yang tepat untuk membantu melawan darah tinggi. Okenya lagi, kiwi juga mengandung vitamin C yang bersifat antioksidan sehingga bisa melindungi tubuhmu dari radikal bebas.

4. Pisang

Mengandung 1% kalsium, 8% magnesium, dan kalium yang tinggi, yaitu 12%, pisang menjadi salah satu primadona dalam menurunkan tekanan darah yang tinggi. Nah, untuk mendapatkan hasil terbaik, jangan lupa konsumsi dua buah pisang setiap hari, ya!

5. Semangka

Dengan kandungan l-citrulline, semangka yang menyegarkan bisa membantu pembuluh darah dalam tubuh menjadi lebih relaks. So, POPle bisa bernapas lega dan say goodbye dari darah yang tinggi di usia dini.

(Visited 440 times, 1 visits today)