Lima Makanan Penambah Stamina yang Baik Disantap Setiap Hari

0
2
makanan penambah stamina

Kemacetan dan padatnya aktivitas sehari-hari di kota besar menyita banyak tenaga dan pikiran sehingga kita mudah lelah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.  Salah satu cara untuk menyiasati hal ini adalah dengan menjaga asupan gizi yang baik untuk tubuh.

Berikut ini adalah beberapa makanan penambah stamina yang mudah kita temukan untuk dikonsumsi secara setiap hari agar kondisi tubuh anda selalu fit.

Pisang

makanan penambah stamina
via pexels.com

 

Pisang merupakan buah yang kaya akan serat, potasium dan gula alami yang baik  untuk tubuh. Pisang dipercaya dapat meningkatkan kadar dophamine dari tubuh serta meningkatkan konsentrasi bagi orang yang memakanya.

Selain itu kandungan gula dan potasium dari pisang sangat baik untuk menjaga kinerja jantung.

Almond

makanan penambah stamina
via pexels.com

 

Kacang almond dipercaya sebagai salah satu makanan paling sehat yang pernah ada. Almond memiliki kandungan vitamin E dan juga lemak omega 3 yang baik bagi tubuh.

Dengan mengonsumsi almond dapat membuat kulit lebih bersinar dan juga menjaga kinerja jantung sehingga anda dapat fit setiap hari.

Baca juga: Manfaat Tidur Telanjang Bagi Pria

Apel

makanan penambah stamina
via pexels.com

 

Kandungan serat, mineral, zat besi dan vitamin yang dimiliki oleh apel berada dalam level yang sangat tinggi. Selain itu, buah ini juga merupakan salah satu sumber anti oksidan yang sangat baik untuk peremajaan sel untuk melawan proses penuaan.

Memakan apelsetiap hari dapat melancarkan peredaran oksigen di dalam darah serta kandungan zat besinya mampu meningkatkan kadar hemoglobin di tubuh anda.

Beras Merah

makanan penambah stamina
via kompas.com

 

Khasiat beras merah untuk menjaga kadar gula dalam tubuh memang sudah diketahui sejak lama. Pelepasan gula dari beras merah dilakukan secara bertahap sehingga energi yang dihasilkan tidak langsung habis dalam satu waktu.

Beras merah ini bisa Anda jadikan kombinasi dengan nasi putih yang anda konsumsi sebagai bagian dari menu diet anda.

Kopi

makanan penambah stamina
via pexels.com

 

Kandungan kafein yang dimiliki oleh kopi mampu meningkatkan stamina anda bila dikonsumsi secara benar setiap hari. Batasan yang aman untuk mengonsumsi kopi adalah maksimal tiga cangkir setiap hari.

Untuk mendapatkan khasiat terbaik, anda harus mengurangi penggunaan gula dalam kopi yang anda minum untuk mengurangi kadar gula berlebih.

Kelima makanan penambah stamia tersebut tentunya bisa anda masukan ke dalam menu diet anda sehari-hari. Selain itu, anda juga tetap harus menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga dan istirahat yang cukup agar stamina anda selalu fit.

Baca juga: Model Negeri Tirai Bambu yang Paling Bikin Elus Dada

(Visited 300 times, 1 visits today)