Lupakan Lift dan Gunakan Tangga Darurat !

0
5
lift

Sudah sering dong liat pemandangan ngantri depan Lift , apalagi saat jam-jam tertentu seperti sesi makan siang dan sehabis makan siang?

Sebagai profesional di kota besar, menerapkan pola hidup sehat bukanlah perkara mudah. Maklum, aktivitas padat jadi penghalang untuk bisa berolahraga secara teratur. Meski saat ini banyak olahraga yang bisa dilakukan malam hari, namun tak semua pekerja kantoran melakukan hal itu. Alasan yang sering terlontar tak jauh dari kata lelah.

Pada dasarnya, tubuh sehat sebenarnya bisa didapat tanpa harus meninggalkan rutinitas kerja. Ya, itu karena Anda bisa melakukan berbagai kegiatan positif saat berada di kantor, mulai dari push up, desk press, gym ball, memainkan barbell, hinga berjalan-jalan di sekitar gedung kantor disela-sela jam makan siang.

11 Macam Asupan Makanan Ini bisa Memperbesar Ukuran Buah Dada Secara Alami!

 

Olahraga Dimana Saja

Bicara jalan kaki,  balik lagi seperti yang diatas, tentang satu pemandangan yang selalu terlihat di perkantoran dengan lantai bertingkat. Apakah itu? Ya, apalagi jika bukan rombongan pekerja yang sedang antri saat ingin menaiki lift. Wajar memang, mengingat menggunakan lift akan membuat Anda tiba dengan cepat di lantai kantor.

Namun, jika Anda ingin mendapatkan tubuh yang sehat, cobalah ganti rutinitas untuk kemudian beralih menggunakan tangga darurat, baik saat hendak naik maupun turun. Pasalnya, rajin berjalan kaki telah terbukti punya segudang manfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Masih kurang maksimal? Mulai deh Latihan Gym Setelah Pulang Kantor!

 

Selama ini, Anda mungkin sudah banyak mendengar berbagai manfaat yang bisa didapat dari berjalan kaki. Beberapa diantaranya adalah  mampu mencegah stroke, turunkan tekanan darah, meredakan nyeri sendi, mengatasi stres, membuat tubuh rileks, menurunkan berat badan, memperbaiki kualitas tidur, hingga memicu rasa bahagia.

Bahkan, menurut studi yang belum lama ini dilakukan, rutin berjalan kaki diklaim ampuh meningkatkan fungsi otak. Untuk membuktikannya, para peneliti melakukan pengamatan terhadap 25 orang penderita Alzheimer  dan 39 orang yang fungsi kognitifnya masih normal, demikian kata Amber Watts.

“Setelah diteliti, kami pun menyimpulkan bahwa rutin berjalan kaki dapat meningkatkan kemampuan otak seseorang untuk mengingat sekaligus mencegah kepikunan di kemudian hari,” jelas asisten profesor psikologi klinis dari University of Kansas, Amerika Serikat, ini.

Bagaimana, mantap bukan? Jadi, sudah saatnya bagi Anda ganti rutinitas yang ‘kurang menyehatkan’. Lupakankanlah selalu menggunakan lift dan beralih menggunakan tangga darurat!

7 Jenis Olahraga Ini Ampuh Bangkitkan Gairah Bercinta Hingga Maksimal!

 

Every Man Needs a Break!

(Visited 340 times, 1 visits today)