Hah? Kok Makan Permen Mint Malah Bikin Aroma Mulut Makin Bau

0
3

Ya, Anda yang merasa aroma mulutnya bau lalu sering makan permen mint biar jadi wangi, nyatanya itu bikin aroma mulut makin bau! Kok?

 

Ya, tahan dulu untuk nggak ngunyah permen mint biar nafas nggak makin bau.

Meski kelihatannya permen mint adalah jalan tol agar aroma mulut seger nggak bau, tapi nyatanya nih permen mint jadi solusi jangka panjang terburuk buat aroma mulut!

Kok?

Ya, ngunyah permen mint nyatanya bikin aroma mulut jadi makin parah.

Penyebabnya?

Apalagi kalau bukan kandungan gula (atau zat pengganti gula) di dalamnya yang terasa manis.

Pas mulut mengunyah permen mint, mulut kita memunculkan reaksi kimia kecil, dimana reaksi ini mengubah bakteri alami dalam air liur jadi gula. Nah dari situ seputaran daging di gusi gigi memunculkan zat bau dalam prosesnya.

Ah, cuma prasangka doang ini mah…

 

7 Alasan Cewek Menolak Ciuman dengan Pasangannya!

 

 

Nggak tuh!

Menurut Dr. Raha Sepehrara, dokter gigi dari Negeri Ratu Elizabeth sana, kebanyakan permen mint punya kandungan gula yang justru jadi makanan buat bakteri yang memunculkan halitosis alias aroma tak sedap mulut.

Itu nggak hanya bikin aroma mulut bau, tapi juga memunculkan masalah jangka panjang seperti kerusakan pada gusi gigi.

Lalu, kalau nggak boleh makan permen mint, idealnya makan apa dung biar aroma mulut nggak bau?

 

Duh, 7 Aroma Area Tubuh Ini Perusak Momen Bercinta!

 

Satu-satunya cara hadapi aroma bau mulut adalah mengonsumsi permen mint bebas gula dan permen karet bebas gula, yang mana nggak bakal munculin masalah tersebut.

Tapi perlu diingat, hal di atas juga jadi solusi sementara aja – bukan solusi jangka panjang. Kita perlu banget periksain gigi ke dokter gigi untuk itu.

Meski biasanya penyebab aroma bau mulut adalah dehidrasi dan malnutrisi, itu juga bisa karena ada plak atau bakteri yang ada dalam mulut!

Jadi buruan gih ke dokter gigi. Pilih dokter gigi yang ehem … Eh!

 

Kalau nggak ketemu dokter gigi ehem, sementara nyari, cek aja POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!  

 

 

 

(Visited 78 times, 1 visits today)