Aduh! Makanan Sehat Ini Bisa Jadi Menggagalkan Dietmu

0
5

POPle sedang mencoba untuk menurunkan berat badan, tapi berat badan nggak turun-turun, bahkan cenderung naik? Padahal, POPle sudah rajin berolahraga setiap hari. Selain itu, POPle juga sudah mengurangi mengonsumsi makanan dan mulai mengonsumsi makanan sehat, seperti salad buah atau sayur. Nah, bisa jadi salad yang POPle konsumsi itulah yang menjadi alasan berat badanmu nggak turun-turun.

Lho, kenapa bisa begitu? Padahal, salad merupakan salah satu makanan sehat yang dianjurkan untuk dikonsumsi saat sedang diet. Yuk, simak penjelasannya!

Makan dengan Porsi Banyak

Umumnya, orang akan beranggapan tidak apa-apa mengonsumsi salad dengan porsi yang banyak karena terdiri atas sayur atau buah-buahan yang baik untuk tubuh dan rendah kalori. Memang, sih, sayur dan buah baik untuk tubuh dan rendah kalori dibandingkan nasi. Tapi, kalau dikonsumsi dengan porsi yang banyak, kan, sama aja bohong, POPle.

Bahaya Jarang Mengganti Sprei dan Sarung Bantal yang Harus POPle Ketahui

Cek dulu Bahan-bahannya!

Semangkuk salad sayuran memiliki jumlah kalori yang rendah, POPle. Anggap saja hanya sebanyak 200 kalori. Tapi, ketika POPle menambahkan ayam, telur, atau keju, semuanya menjadi berubah. Ketika POPle menambahkan 70 gram dada ayam yang dipanggang, jumlah kalori dalam salad naik sebanyak 50 kalori. Lalu, ditambah lagi sebutir telur rebus yang kira-kira memiliki 78 kalori. Belum lagi, keju parmesan sebanyak 20 gram untuk menambah cita rasa yang mengandung 100 kalori. Waduh, kalau dihitung-hitung, banyak, ya, POPle?

Heavy Salad Dressing

Makan salad memang paling nikmat kalau ditambah saus atau dressingnya. Tapi, POPle tahu nggak kalau saus tersebut mengandung banyak kalori? Well, 2 sendok makan thousand island regular mengandung 110 kalori. Jumlah kalori itu akan semakin banyak ketika POPle menggunakan mayonaise sebagai dressing saladmu. Dua sendok makan mayonnaise mengandung 200 kalori. Wah, ada baiknya POPle hanya menggunakan minyak zaitun sebagai dressing saladmu. Tapi ingat, jangan terlalu banyak juga menuangkan minyak zaitun ke dalam saladmu.

Aktivitas Di Rumah yang Membakar Banyak Kalori dan Membuat Pria Lebih Seksi

Wah, mulai sekarang perhatikan bahan-bahan apa saja yang ada di mangkuk saladmu, ya, POPle. Jangan sampai mengonsumsi salad malah menjadikan dietmu gagal. Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

(Visited 41 times, 1 visits today)