Jauhi 3 Makanan Ini untuk Bebas dari Bau Badan

0
3

POPle tentunya ingin badanmu wangi  setiap saat. Itulah alasan kenapa POPle tidak lupa mandi dengan bersih, memakai deodoran, dan parfum. Namun, keinginan itu kadang-kadang tidak berjalan sesuai dengan rencana. Meskipun sudah membersihkan badan, POPle masih sering mencium bau yang keluar dari tubuhmu. Apabila mengalami hal itu, coba, deh, POPle ingat-ingat makanan apa yang dikonsumsi sebelumnya. Bisa jadi, makanan tersebut yang menyebabkan bau badan POPle. Apa saja, sih? Yuk, simak!

1. Daging Merah

Apabila mengonsumsi daging merah, tubuh POPle memerlukan waktu yang cukup lama untuk mencernanya. Waktu yang lama tersebut dapat memberi jalan bagi bakteri untuk memulai proses pembusukan. Akibatnya, gas dari pembusukan tersebut akan keluar dan menyebabkan aroma badan menjadi tidak enak. Ingat, ya, POPle, bukan hanya daging sapi, tapi daging kambing, domba, dan babi juga termasuk ke dalam jenis daging merah.

Lidah Terbakar dan Hidung Berair Saat Makan Pedas. Ini Alasannya!

2. Makanan Pedas

POPle penggemar makanan pedas? Ternyata bukan hanya membuat lidah terasa terbakar dan hidung berair, makanan pedas juga bisa menimbulkan bau badan. Mengonsumsi makanan pedas dapat meningkatkan produksi sulfur di dalam tubuh. Hal itu akan mempengaruhi aroma keringat POPle menjadi tidak wangi alias bau.

3. Bawang

Bukan hanya bawang putih yang dapat menyebabkan badan POPle jadi bau. Nyatanya, bawang bombay dan bawang merah juga bisa melakukan hal yang sama. Saat mengonsumsi bawang bombay dan bawang merah, kandungan minyak pedas dari bawang akan terbawa masuk hingga ke aliran darah. Akibatnya, bau badan tidak dapat dihindari. Sementara itu, bawang putih dapat menyebabkan bau badan karena mengandung zat allicin. Kandungan tersebut dapat mempengaruhi aroma keringat tubuh dan membuat napas POPle menjadi bau.

Bau Badan? Konsumsi Ini Deh!

Nah, sudah tahu, kan, POPle makanan apa saja yang bisa menyebabkan bau di tubuhmu. Kalau bisa, kurangi untuk mengonsumsinya, ya! Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuk yang kamu mau dari aplikasiPOPULAR Now yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 5 times, 1 visits today)