Ini Dia Bahaya Nggak Mandi Setelah Nge-gym Bagi Pria!

0
16

Olahraga merupakan salah satu aktivitas wajib untukmu yang ingin hidup sehat dan memiliki bentuk tubuh yang oke. Banyak orang lebih memilih untuk berolahraga di tempat gym karena dianggap lebih praktis. Tapi, biasanya kalau ngegym di tempat gym POPle malah memilih untuk tidak mandi. Hal itu disebabkan rasa lelah dan malas mengantre kamar mandi yang tersedia di tempat gym. Akibatnya, POPle lebih memilih untuk langsung pergi dari tempat gym untuk melakukan aktivitas lainnya. Padahal, mandi setelah ngegym, tuh, sangat penting. Memang apa saja, sih, bahaya nggak mandi setelah ngegym? Yuk, simak penjelasannya!

Daya Tahan Tubuh Melemah

Setelah selesai nge-gym, otomatis baju, kaus kaki, dan seluruh tubuhmu basah seperti habis mandi keringat. Nah, kalau POPle nggak membersihkan tubuh, bisa kebayang nggak berapa banyak bakteri yang bersarang di tubuhmu. Menurut riset, hanya ada beberapa orang yang mandi setelah selesai berolahraga. Sisanya memilih untuk mandi di rumah jadi mereka hanya mengganti bajunya saja. Atau, ada juga yang keluar dari tempat gym dengan pakaian yang dipakai saat nge-gym. Bahkan, banyak di antara mereka yang tidak melepaskan sepatu yang terkena keringat setelah nge-gym.

Hati-hati! Tempat-tempat Ini Ternyata Sangat Berkuman

Akibatnya, orang-orang akan menjauhi POPle karena bakteri yang tercampur keringat akan menimbulkan bau badan. Terutama bau dari ketiak, kaki, dan kepala. Nggak cuma menyebabkan bau badan, bakteri juga bisa menyerang daya tahan tubuhmu. Sistem imunmu akan melemah kalau kamu nggak cepat-cepat mandi dan tukar pakaian. Selain itu, keringat yang membanjiri tubuhmu bisa menutupi pori-pori kulit untuk bernapas, lho!

Sarang Jamur!

Selain bakteri yang memenuhi tubuhmu, kondisi lembap tubuhmu juga menjadi sarang empuk untuk jamur berkembang biak. POPle bisa saja menderita berbagai penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur, seperti panu, kurap, dan kudis. Terlebih lagi ketika jamur dan bakteri berkumpul menjadi satu, mereka bisa menimbulkan jerawat di punggung atau yang sering disebut back acne. Tentunya, POPle nggak mau, kan, terkena penyakit-penyakit kulit tersebut?

Ingin Badan yang Lebih Seksi, POPle? Minum ini Aja Sebelum Tidur!

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

(Visited 83 times, 1 visits today)