Segudang Manfaat Ciuman Bagi Kesehatan Anda!

0
1
manfaat ciuman

Mencium merupakan salah satu cara terbaik untuk tunjukkan rasa kasih sayang pada orang yang dicintai. Lepas dari hal itu, tahukah Anda jika ternyata berciuman juga punya banyak manfaat untuk kesehatan Anda? Jadi apa sajakah Manfaat Ciuman tersebut?

Simak selengkapnya berikut ini!

1. Sehatkan gigi

Jika Anda bertanya bagaimana cara tepat untuk sehatkan gigi? Jawabannya adalah berciuman. Menurut Dr. Stephen D’souza, seorang praktisi gigi, air liur yang tercipta saat berciuman dapat membantu memecah plak di mulut sekaligus mencegah gigi berlubang. “Tak hanya itu, berciuman juga ampuh cegah pembusukan gigi dan menjaga gigi agar tetap putih,” tambahnya.

Jaga Kesehatan Mulut dan Gigi Bisa Cegah Disfungsi Ereksi! Kok Bisa?

 

2. Sehatkan jantung

Rasa ‘deg-degan’ saat berciuman? Ya, jantung Anda memang akan memompa darah lebih cepat dan mengalirkannya ke seluruh tubuh saat berciuman. Ya, itulah kenapa berciuman ampuh tingkatkan kesehatan jantung Anda.

Bisa Sehatkan Jantung Anda

 

 

3. Bakar kalori

Ciuman merupakan salah satu cara diet yang menyenangkan. Pasalnya, berciuman selama satu menit dapat membakar 2-3 kalori dalam tubuh Anda. Selain itu, sistem metabolisme tubuh juga akan bekerja dua kali lebih cepat saat Anda berciuman.\

Hisap Payudara Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan Pasangan!

 

4. Atasi Stress

Apakah Anda menenggak pil antidepresan saat mengalami stres? Jika ya, cobalah ubah kebiasaan tersebut dan gantilah dengan cara lain yang lebih aman, yakni berciuman. Ya, berciuman dapat turunkan tingkat kortisol yang merupakan hormon pemicu stres.

 

5. Bikin wajah awet muda

Peredaran darah di sekitar wajah akan sangat lancar saat berciuman. Oleh karena itu, cobalah untuk rutin melakukannya agar wajah Anda jadi lebih bersinar dan awet muda. Nampaknya ini adalah salah satu Manfaat Ciuman yang pastikan dinantikan banyak orang-kan?

5 Cara Ini Ampuh Bikin Kehidupan Seks Awet Hingga 50 Tahun Lagi!

 

Lantas, sudahkah Anda mencium si dia hari ini? Kalau belum, segera cium si dia sekarang juga deh!

 

dari berbagai sumber

(Visited 1,236 times, 1 visits today)