Segera Manfaatkan Jahe Jika Ingin Lepas Dari Rokok!

0
3
Jahe dapat membantu Anda untuk melepaskan diri dari kebiasaan merokok

Jahe tak hanya mampu hangatkan tubuh, tapi juga siap bantu Anda stop kebiasaan merokok

Seperti yang kita tahu, merokok merupakan satu kebiasaan yang punya dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Ada ribuan orang tiap tahunnya harus meregang nyawa akibat kecanduan menghisap produk tersebut. Sementara itu, mengingat ada lebih dari 4.000 bahan kimia tersemat dalam rokok, para perokok aktif juga diklaim berpotensi besar mengalami sejumlah penyakit berbahaya macam kanker, jantung, paru-paru, gangguan kulit, hingga pembusukan gigi dan mulut di kemudian hari.

Kebiasaan merokok dapat menimbulkan sejumlah penyakit berbahaya
Kebiasaan merokok dapat menimbulkan sejumlah penyakit berbahaya

Memang, yang namanya berhenti merokok itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, apa boleh buat, jika Anda tak mau sederet penyakit tadi datang menghampiri, mau tak mau Anda harus rela membuang jauh-jauh rokok dari kehidupan sehari-hari.

Nah, bagi Anda yang saat ini ingin berhenti total dari kebiasaan merokok, ada cara mudah yang bisa dilakukan. Selain dengan niat yang tulus dari dalam diri, tak ada salahnya bila Anda juga memanfaatkan jahe yang banyak tersedia di pasaran.

Menurut periset, seseorang biasanya akan merasa mual ketika dirinya berhenti merokok. Penyebabnya sendiri adalah karena nikotin. Di sini, mengonsumsi jahe dipercaya dapat membantu Anda dalam meringankan rasa mual yang terjadi akibat hal itu.

Kecanduan rokok akan sirna dengan rutin mengonsumsi jahe
Kecanduan rokok akan sirna dengan rutin mengonsumsi jahe

Oh ya, Anda juga bisa menelan kapsul jahe untuk terbebas dari kecanduan rokok. Perlu Anda tahu, menenggak kapsul jahe dapat merangsang keluarnya keringat dari dalam tubuh. “Berkeringat merupakan cara alami tubuh untuk mengeluarkan racun seperti nikotin. Dengan mengonsumsi jahe secara rutin, perjuangan Anda untuk berhenti merokok akan lebih mudah,” ujar peneliti.

Baca juga: Stop Kebiasaan Merokok Setelah Makan!

Sementara itu, ditambahkan para ilmuwan, keinginan untuk kembali merokok biasanya akan timbul beberapa saat setelah berhenti merokok. Untuk menyiasati hal itu, siapkan saja secangkir teh jahe panas untuk membentuk kebiasaan baru. Tak hanya akan membantu Anda dalam mendetoksifikasi tubuh, mengonsumsi minuman tersebut juga sanggup menghilangkan rasa mual yang terjadi pada saat itu.

Meski demikian, periset mengingatkan agar Anda tak sembarang mengonsumsi ramuan herbal untuk menghentikan kebiasaan merokok. Kata mereka, sebelum memutuskan menggunakan obat herbal, ada baiknya jika Anda menyambangi dokter terlebih dulu untuk berkonsultasi. Demikian dilansir livestrong.com.

Selamat mencoba!

(Visited 1,187 times, 1 visits today)