Meskipun Bau, Manfaat Jengkol Buat Pria Ternyata Banyak Banget, Lho!

0
455

Buah jengkol atau Pithecollobium jiringa banyak ditemui di daerah Indonesia dan Malaysia. Jengkol dapat diolah menjadi berbagai masakan, mulai dari semur, rendang, hingga keripik jengkol. Meskipun hidangan ini cukup digemari, ternyata masih banyak orang yang enggan mengonsumsi jengkol karena baunya. Selain itu, banyak pula orang yang menganggap jengkol bukan makanan “berkelas”. Kedua hal itu merupakan alasan besar jengkol kurang digemari oleh anak muda zaman sekarang. Padahal, jengkol mengandung banyak vitamin yang baik untuk tubuhmu, lho. Yuk, simak apa saja manfaat jengkol bagi tubuh!

1. Merampingkan Perut

Setres melihat perut tak kunjung ramping meskipun sudah diet? Nah, POPle bisa mencoba menyatap jengkol untuk membantu proses merampingkan perut. Kandungan serat yang terdapat dalam jengkol dapat membantu POPle melancarkan pencernaan. Apabila mengonsumsi banyak serat, otomatis BAB menjadi lancar dan teratur, kan. Kabarnya, buah jengkol baik dikonsumsi sebagai detoks alami tubuh seperti buah apel.

Kebanyakan Makan Mi Instan Berpengaruh Nggak Sih Buat Urusan Seks?

2. Mencegah Diabetes

Buah jengkol mengandung asam dan mineral yang tinggi. Kandungan tersebut dinilai dapat mencegah POPle terkena diabetes. Bukan hanya mencegah, jengkol juga dianggap bisa membantu proses penyembuhan penderita diabetes. Dengan mengonsumsi jengkol, POPle nggak perlu lagi, deh, takut makan atau minum yang manis-manis.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Banyak vitamin yang terkandung dalam buah jengkol, seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C. Berbagai vitamin tersebut dapat berfungsi sebagai zat antioksidan yang diperlukan oleh tubuh. Zat antioksidan dianggap dapat menangkal toxin atau racun yang akan masuk ke dalam tubuh. Tidak hanya itu, aliran darah yang terhambat di pembuluh darah pun bisa menjadi lancar karena adanya zat antioksidan.

Selain itu, sifat diuretik yang ada di dalam jengkol membuatnya baik dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung koroner. Khasiat diuretik tersebut bisa membantu penderita menjadi lancar buang air kecil. Oleh karena itu, jengkol baik dikonsumsi agar kesehatan jantung tetap terjaga.

Awas, Hindari Makanan dan Minuman Ini Sebelum Naik Pesawat!

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 5,404 times, 1 visits today)