Wah, Ternyata Ini 5 Manfaat Menjadi Vegetarian yang Tak Banyak Diketahui Orang!

0
1
Wah, Ternyata Ini 5 Manfaat Menjadi Vegetarian yang Tak Banyak Diketahui Orang!

Tak mengonsumsi daging memang punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, seberapa besarkah keuntungan melakoni gaya hidup vegetarian?

 

Menjadi vegetarian, yang hanya mengonsumsi sayur-sayuran dan meninggalkan daging, memang bukan perkara mudah. Meski berat, tak ada salahnya jika kamu mencoba menjalaninya untuk mendapatkan beberapa manfaat luar biasa yang tak banyak diketahui orang banyak ini..

1. Perpanjang usia

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal JAMA Internal Medicine menyebutkan, orang yang bergaya hidup vegetarian cenderung berusia lebih lama ketimbang mereka yang tidak. Selain itu, menjadi pemakan sayuran sejati juga punya tubuh lebih sehat secara keseluruhan.

2. Turunkan risiko kanker

Menjadi vegetarian punya kaitan erat dengan rendahnya risiko terkena kanker, demikian menurut studi dari Loma Linda University, California. Menurut peneliti, kandungan antioksidan, mineral, fitokimia, vitamin, dan nutrisi dalam sayuran dapat meningkatkan sistem imunitas yang mampu melawan dan mencegah berbagai jenis kanker.

Mau Sehat, Bugar dan Berstamina Tinggi? Ikutin Latihan ala Para Petarung Ini!

3. Baik untuk jantung

Kebiasaan makan daging berlebihan bisa memicu tingginya kolesterol dalam tubuh. Ya, hal tersebut tentu saja membuat jantung tak berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, para ahli kesehatan menyarankan agar mengonsumsi sayur-sayuran untuk meningkatkan kesehatan jantung.

4. Menjaga berat badan

Studi yang dilakukan Oxford University menemukan bahwa kenaikan berat badan seorang vegetarian tercatat lebih rendah ketimbang pemakan daging. Peneliti mengatakan, kandungan antioksidan dan serat dalam sayuran dipercaya mampu menurunkan berat badan dan menjaganya agar tetap ideal.

Inilah Fakta Susu Cokelat di Pagi Hari yang Banyak Manfaatnya!

5. Seks yang lebih baik

Ini penting! Kebiasaan makan daging kerap dikaitkan dengan penurunan libido, yang pada akhirnya menyebabkan disfungsi ereksi.  Oleh karena itu, para ahli menyarankan untuk mengonsumsi sayur-sayuran untuk tingkatkan hormon seksual serta kualitas sperma.

 

Gimana POPle, tertarik untuk menjadi vegetarian?

(Visited 300 times, 1 visits today)