Kenapa Harus Tidur Tanpa Pakai Baju Malam Ini?

0
20

Menurut riset, tidur telanjang alias tidur tanpa baju punya manfaat sehat yang luar biasa!

 

Berbahagialah yang terbiasa tidur telanjang. Menurut riset, kebiasaan tersebut punya segudang manfaat mantap bagi kesehatan tubuh.

Kok bisa?

Berikut sederet khasiat tidur tanpa busana, sebagaimana dilansir Fox News.

 

HUBUNGAN LEBIH BAHAGIA

Manfaat tidur telanjang yang pertama adalah bikin hubungan dengan pasangan jadi lebih bahagia. Fakta tersebut ditemukan Brits by Cotton USA pada 2014 lalu. Periset saat itu mengklaim, 57 persen individu yang tidur tanpa busana merasa hubungannya lebih harmonis.

 

naked

 

TIDUR TELANJANG BISA CEGAH DIABETES

Masih di tahun yang sama, 2014, peneliti juga menemukan kaitan antara tidur telanjang dengan  pencegahan diabetes. Kata mereka, suhu kamar pada dasarnya memengaruhi lemak di tubuh. Untuk buktikan hal itu, mereka menghelat riset empat bulan lamanya.

Sebanyak lima pria diminta tidur tanpa busana di kamar bersuhu sekitar 18 derajat selsius. Hasilnya, seluruh responden mengalami penurunan lemak dan sensitifitas insulin, dimana diabetes mereka juga jadi turun.

 

tidur

 

MISS V JADI LEBIH SEHAT

Ini info penting bagi pasangan Anda. Diungkapkan Dr. Jennifer Landa, seorang pakar kesehatan, suhu hangat atau panas pas tidur bisa memicu tumbuhnya ragi dan bakteri di area vagina. Sedangkan jika tidur telanjang bakal bikin suhu di area vital tersebut jadi lebih sejuk.

“Dengan hadirnya udara segar di area vagina, maka potensi terjadinya infeksi pun akan lebih kecil,” ujar Jennifer.

 

Ini Dia, Cara Pintar Pilih Bantal Sehat Untuk Tidur!

 

NAIKKAN SISTEM IMUN TUBUH

Menurut Rachel Salas, sistem kekebalan tubuh juga bakal meningkat dengan rutin tidur telanjang. “Perlu diketahui, kebiasaan tersebut bisa memengaruhi produksi hormon kortisol yang pada akhirnya akan menekan respon imun. Dengan meningkatnya kadar oksitosin, maka tekanan darah dan kekebalan tubuh pun akan lebih baik,” terang neurolog ini.

 

tidur

 

KUALITAS TIDUR MENINGKAT

Suhu tubuh memengaruhi kualitas tidur. Para ilmuwan bilang, tidur pakai busana yang notabene akan lebih panas bisa mengganggu aktifitas tersebut. Sebaliknya, tidur tanpa busana bakal bikin tidur jadi lebih nyenyak. Bahkan, penderita insomnia yang tidur telanjang secara konsisten mengalami perubahan kualitas tidur yang lebih baik.

 

Siap buang pakaian sebelum berangkat ngorok?

(Visited 10,469 times, 1 visits today)