Tidur Telanjang Yuk! Banyak Manfaatnya Loh!

0
12
Sumber – Men’s Fitness

Sebagai orang yang besar di Indonesia, tidur telanjang mungkin terdengar aneh karena akan memalukan jika seseorang masuk ke kamarmu ketika kamu sedang tidur telanjang.

Tidak seperti kebanyakan orang Barat, orang Asia jarang sekali ada yang menerapkan kebiasaan tidur telanjang tanpa sehelai pakaian pun. Padahal di balik kebiasaan tersebut, para pria bisa memperoleh manfaat yang baik bagi kesehatan.

Tidak percaya? Yuk, simak beberapa hasil penelitian mengenai manfaat tidur telanjang berikut ini.

1. Tidur lebih nyenyak, bangun lebih pede

Tidur menggunakan pakaian lengkap akan memicu rasa gelisah sehingga mengurangi kualitas tidur. Sebaliknya jika telanjang, tubuh akan lebih mudah menyesuaikan perubahan suhu saat tidur sehingga tidur jadi lebih nyenyak. Apalagi saat musim kemarau di mana suhu sangat panas dan AC pun seperti tidak berfungsi, kamu akan merasa lebih adem.

Tidak hanya itu, terus-terusan mengekspos tubuh telanjang, walau tidak dilihat orang sedikit-sedikit bisa menaikkan tingkat kepercayaan diri kamu loh! Secara alam bawah sadar, kamu akan berpikir bahwa kamu tidak ada lagi kemaluan yang ditutup-tutupi, sehingga lebih berani dan percaya dengan potensi diri kamu.

2. Meningkatkan hormon oksitosin

Ketika tidur telanjang bersama pasangan dan saling bersentuhan kulit, pria akan mengeluarkan hormon oksitosin yang juga dikenal sebagai hormon cinta. Hormon ini membuat pria merasa lebih senang, bahagia, dan tenang.

Baca juga: Berhubungan Seks dengan Robot Di Luar Nikah, Termasuk Selingkuh Nggak Ya?

3. Kualitas sperma meningkat

Tidur dengan telanjang dapat memperbaiki sirkulasi darah pada testis pria dan meningkatkan kualitas sperma. Tidak seperti saat tidur menggunakan celana dalam yang dapat menciptakan suhu hangat dan menurunkan kualitas sperma.

4. Mencegah infeksi

Pakaian bisa menjadi sarang berkembangnya bakteri. Begitu juga dengan pakaian dalam yang lembab. Dengan tidur telanjang, sirkulasi udara di sekitar bisa berjalan lebih baik. Kamu juga bisa mencegah dan mengurangi resiko terkena infeksi akibat bakteri.

5. Meningkatkan kesehatan Kulit

Selama beraktivitas seharian menggunakan pakaian lengkap, kulit akan kesulitan bernafas. Dengan tidur telanjang, kulitmu bisa beristirahat dan menjadi lebih sehat. Selain itu, kamu bisa mengurangi resiko terkena penyakit kulit dan bau badan.

Itulah beberapa manfaat dari tidur telanjang bagi pria. Jika POPle tertarik untuk menerapkannya, pastikan kasur, sprei, dan selimut bersih saat digunakan. Tidur telanjang di atas kasur yang kotor akan membuat kamu rentan terinfeksi bakteri dan penyakit kulit. Jangan lupa untuk mandi sebelum tidur, agar lebih bersih dan rileks.

Baca juga: 5 Artis Film Jepang Ini Imut, Tapi Liar Banget Di Ranjang!

(Visited 2,416 times, 1 visits today)