Mari Konsumsi Susu Secara Rutin!

0
3
konsumsi susu

Sebagian orang berpendapat bahwa lemak yang dihasilkan saat konsumsi susu berpotensi besar menimbulkan beberapa masalah kesehatan, salah satunya adalah kegemukan.

Jika Anda termasuk orang yang berpikiran seperti itu, cobalah baca yang berikut ini dengan seksama hingga tuntas! Pasalnya, sebuah penelitian terbaru menyebutkan, lemak susu berperan penting dalam membantu Anda mencegah obesitas serta beberapa penyakit lain.

Berikut penjelasannya !

Mencegah Obesitas

Pria paruh baya yang rutin mengkonsumsi susu tinggi lemak berisiko lebih kecil mengalami kegemukan ketimbang mereka yang jarang atau sama sekali tidak pernah mengkonsumsinya, demikian menurut para peneliti di Swedia. Mereka menambahkan, penelitian ini dilakukan selama 12 tahun dengan menyesuaikan beberapa faktor lain, seperti konsumsi buah dan sayuran, kebiasaan merokok, alkohol, aktivitas fisik, usia, pendidikan, serta profesi.

Rudal Orang Gemuk Itu Kecil! Mitos atau Fakta?

 

Turunkan risiko penyakit jantung

Menurut 16 studi yang disusun dalam The European Journal of Nutrition, lemak susu sama sekali tak punya hubungan dengan penyakit kardiovaskular. Sebaliknya, karena mampu mencegah obesitas, lemak tersebut secara tak langsung juga membantu Anda dalam menurunkan risiko penyakit jantung.

Rajin Menatap Buah Dada Wanita Bisa Perpanjang Umur Anda! Kok Bisa?

 

Mencegah Stroke

Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris menjelaskan, konsumsi susu sebanyak dua gelas tiap hari berperan penting dalam mencegah stroke. Dengan mengkonsumsinya secara teratur, lanjut peneliti, Anda telah mencukupi sepertiga kebutuhan kalsium harian, 8 gram protein, kalium, fosfor, serta vitamin D dan B.

Kerap Sakit Kepala Usai Bercinta? Hati Hati Gejala Tumor Ini!

 

Mantap bukan? Jadi, sudahkah Anda menenggak Susu pagi ini? Atau adakah yang sedang minum ‘susu’ jenis lainnya?

(Visited 945 times, 1 visits today)