Hati-Hati, Masturbasi Terlalu Keras Bisa Picu Mr.P Trauma!

0
11

Menurut periset masturbasi terlalu keras berpotensi bikin Mr.P trauma

 

Masturbasi punya segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Di antaranya sebut saja mampu cegah kanker prostat, kencangkan otot-otot dasar panggul, cegah disfungsi ereksi, bikin seks tahan lama, tingkatkan kekebalan tubuh, hingga mampu bikin suasana hati jadi lebih baik.

Meski demikian, ada satu hal yang perlu Anda tahu seputar aktivitas tersebut. Menurut periset, masturbasi ternyata bisa picu Mr.P trauma.

Studi yang diterbitkan dalam jurnal Trauma and Acute Care Surgery menjelaskan, bercinta terlalu keras dapat sebabkan cedera dan trauma penis. Dalam hal ini, bukan karena ‘permainan’ yang cepat atau kasar, melainkan karena remasan yang terlalu keras.

Masturbasi bisa sebabkan Mr.P trauma
Masturbasi bisa sebabkan Mr.P trauma

 

Nah, dari 19 persen pria yang alami penis patah dan trauma, 60 persen di antaranya diklaim terjadi pas sedang masturbasi. Demikian dilansir Men’s Health.

Lantas, apa yang sebabkan hal itu terjadi?

Kata periset, penyebab umum Mr.P trauma adalah angulation dan manual compression. Secara garis besar, kondisi itu bisa dibilang pecahnya tabung corpus cavernosa yang merupakan tempat parkirnya darah ketika sedang ereksi.

Jangan remas terlalu keras pas masturbasi
Jangan remas terlalu keras pas masturbasi

 

“Saat penis dapat remasan yang terlalu keras, akan terjadi pembengkakan, kebocoran, dan kompilasi lainnya. Yang lebih menyeramkan, kondisi tersebut bisa sebabkan kerusakan permanen pada fungsi penis,” ujar peneliti.

Ilmuwan juga bilang, Mr.P trauma sebenarnya bisa diperbaiki dengan penanganan medis. Tapi, tetap saja akan sangat menyakitkan bila sampai terjadi. Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati. Setuju?

 

Mr.P Kerap Sakit? Mungkin Sederet Hal Ini Penyebabnya!

 

Bicara masturbasi, kurang lengkap rasanya jika tak mengulas sejumlah mitos yang berkembang di masyarakat. Beberapa yang masih sering didengar meliputi bisa sebabkan kebutaan, masturbasi dianggap buang-buang sperma, serta masturbasi bisa hilangkan kemampuan orgasme pas bercinta. Periset meyakinkan, semua itu tidaklah benar.

mr.p trauma

Bahkan seksolog klinis bernama Gloria Brame, Ph.D., bilang, masturbasi jadi bagian dari kehidupan seks yang sehat. ”Kegiatan tersebut sangat aman jika dilakukan dengan benar. Bahkan, bisa dibilang lebih sehat ketimbang menyikat gigi,” jelas Brame.

 

Nafsu sih, nafsu, tapi hati-hati deh!

(Visited 5,309 times, 1 visits today)