Mau Keren Maksimal? Jauhi Seks Bebas, Mulailah TTM!

0
19
ttm

Ini bukanlah ajakan untuk mencari Teman Tapi Mesra (TTM). Tapi, TTM yang ini bakal bikin hidup kamu jadi lebih keren maksimal! 

Tak terasa kita sudah sampai di pertengahan tahun 2017. Bagaimana gaya hidup kamu? Sudah mengalami perubahan apa aja? Gaya rambut? Gaya berpakaian? Atau gaya pergaulan? Yang pasti semuanya harus berubah ke arah yang lebih baik.

Yang sebelumnya kurang memperhatikan penampilan, kini sudah saatnya lebih peduli. Jangan salah, penampilan kamu adalah kepribadian kamu. Apalagi buat kamu yang masih jomblo, penampilan bisa jadi masuk to do list peringkat atas yang perlu diperhatikan.

Gaya Hidup Sehat

Nah, kalau penampilan sudah keren, gaya hidup juga harus keren. Tahukah kamu kalau gaya hidup keren dan kekinian adalah gaya hidup sehat? Iya, dengan gaya hidup sehat, yang bahagia ternyata bukan hanya kita. Tapi juga orang-orang di sekitar kita.

Sebaliknya, gaya hidup tidak sehat membuat susah sendiri, termasuk bikin susah orang-orang terdekat yang dicintai. Ini gaya hidup bebas yang kebablasan alias tak bertanggungjawab. Salah satu contoh dari perilaku hidup yang tidak sehat adalah seks bebas dan enggan mengenakan kondom. Akibatnya, tak sedikit yang terjangkit virus HIV.

Apa Sih Kenikmatan Bercinta Pakai Kondom?

Berdasarkan data yang dihimpun dari Ditjen P2PL Kementerian Kesehatan RI, gelombang ke-tiga epidemi HIV di Indonesia dari tahun 2007 hingga saat ini terjadi dengan penyebab utama penularan melalui heteroseksual, yaitu lelaki pembeli seks kepada istri atau pasangannya, dan juga dari ibu yang HIV kepada bayinya. Selain itu kurangnya kesadaran dan pengetahuan akan bahaya virus HIV dan Infeksi Menular Seksual (IMS) juga menjadi penyebab besar masalah tersebut.

Program 3 Zero

Adapun tujuan program pengendalian HIV dan IMS (Infeksi Menular Seksual) di Indonesia ditargetkan untuk dapat tercapai pada tahun 2030, berupa 3 Zero: Zero new infection; Zero AIDS related death; dan Zero discrimination.

Nah, kurangnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang betapa berbahayanya virus HIV dan IMS, membuat Sutra mengajak kita untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih keren dan sehat. Seperti apa gaya hidup yang dimaksud? Cukup mudah, yakni dengan TTM: Tahan Diri (Jangan melakukan hubungan seks sebelum menikah), Tetap Setia (Setialah pada pasangan), Main Aman (Selalu memakai kondom saat berhubungan seks). Ingat, bukan TTM Teman Tapi Mesra ya.

Kampanye #UbahHidupLo

Dengan kampanye #UbahHidupLo, Sutra berharap mampu memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat dengan mengutamakan pencegahan terlebih dahulu. “Kami mengemas langkah pencegahan tersebut dengan pendekatan yang berbeda agar lebih mudah dimengerti masyarakat,” papar Daniel Tirta, Brand Manager Kondom Sutra.

Gaet 4 Cara Seksi Biar Si Dia Mau Pasangi Kondom!

Demi melancarkan misi, kegiatan sosialisasi #UbahHidupLo akan singgah dan melakukan aksinya di berbagai daerah di Indonesia sepanjang tahun 2017. #UbahHidupLo sendiri akan dikemas dengan pendekatan edutainment agar mudah dipahami oleh masyarakat. Demi lebih menarik antusias, Sutra akan membagikan materi edukasi berupa komik dan brosur mengenai bahaya dan pencegahan virus HIV dan IMS lainnya.

“Melalui #UbahHidupLo, Kami berharap dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk dapat mengubah perilaku menjadi lebih sehat” tutup Daniel.

Jadi, ini langkah yang cukup mudah bukan? Ayo mulai sekarang #UbahHidupLo dengan TTM untuk kehidupan yang lebih keren maksimal.

 

Image Source: Foto Utama: Steemit, Foto Inside: monteirofm.com.br

 

 

 

 

(Visited 1,246 times, 1 visits today)