4 Tips Membentuk Otot Paha Agar Pergerakan Lebih Dinamis…

0
1
Seorang wanita jadi korban pelecehan di kereta.

Salah satu fungsi fitness yang terpenting tidak hanya membentuk postur tubuh. Akan lebih ideal, jika kamu membuat pergerakan lebih dinamis dan lentur. Salah satunya adalah membentuk otot paha yang kuat.

Latihan paha dengan beban bisa membentuk otot paha. Tetapi mengecilkan paha ada proses pengurangan lemak di bagian tersebut. Hal itu, tetap saja tidak bisa dilakukan selai melatih tubuh kita secara global dan memperlihatkan asupan makanan.

Nah, berikut ini cara-cara efektif membentuk otot paha…

Lima Langkah Menyingkirkan Lemak dengan Angkat Beban…

Squat

Posisi telapak kaki sedikit melebar dari bahu, tekuk lutuh dan turunkan badan hingga sejajar. Atau lebih rendah dari garis paralel dengan lantai, kembali dan ulangi. Badan jangan terlalu condong ke depan karena akan membebani punggung bawah dan mengurangi tekanan pada paha, punggung agar tetap lurus.

Dumbell Lunges

Dengan memegang 2 dumbell, ambil langkah panjang lakukan gerakan lunges, sehingga lutut kaki yang depan terbentuk, dorong ke posisi awal, ulangi kaki yang satunya lagi.

Leg Press

Latihan ini sangat baik untuk membentuk massa otot paha. Karena otot paha dapat dikonsentrasikan sehingga otot lain tak terlibat. Posisi kaki kurang lebih sejajar dengan bahu, lalu dorong beban sejauh kita bisa. Hentikan proses penurunan beban ketika pinggang kita menjadi tertekan.

Yuk, Simak Agar Selalu Fit dan Bugar Setiap Hari…

Leg Extention

Otot paha yang banyak kena adalah otot paha bagian depan, terutama yang diatas lutut. Duduk pada bagian bangku leg extension dan posisikan kaki di belakang penyangga. Luruskan kaki setinggi mungkin, tahan sebentar lepas perlahan, kembali ke awal dan ulangi lagi.

 

(Visited 39 times, 1 visits today)