Waduh Kaget Bukan Main! Mencuci Telur Justru Ancam Kesehatan Anda!

0
3
mencuci telur

Banyak dari kita yang terkadang jijik melihat kotoran yang menempel di telur mentah. Untuk menyiasatinya, banyak pula orang yang akhirnya mencuci telur dengan sabun untuk kemudian disimpan dalam kulkas.

Sebelum imajinasi Anda terlanjur melantur kemana-mana, sekali lagi telur yang dimaksudkan dalam artikel ini adalah telur ayam ya, bukan telur lainnya lagi, apalagi sepasang telur yang Anda miliki, karena kalo bicara telur yang satu itu sih, sehat-sehat aja kalo dicuci bersih setiap saat. Setuju dong?

Nah, balik lagi ke topik awal, jika POPle termasuk salah seorang yang kerap mencuci telur ayam mentah yang baru saja dibeli, ada baiknya untuk tak lagi mengulanginya deh!

Ini dia Kesaktian Telur di Pagi Hari!

 

Kenapa?

Menurut riset, mencuci telur malah akan mengancam kesehatan Anda. Perlu Anda tahu, telur ayam memiliki perlindungan alami yang disebut Protective Bloom. Dengan adanya perlindungan tersebut, telur dapat melindungi diri dari bakteri berbahaya semisal Salmonella.

 

Jika Anda mencucinya, baik dengan sabun atau menyikatnya, pori-pori pada kulit telur akan terbuka sehingga rawan tercemar bakteri. Demikian dilansir Food World News.

Sejumlah ilmuwan mengungkapkan, mencuci telur pada dasarnya akan membahayakan kesehatan Anda. Di Eropa sana, pemerintahnya bahkan melarang telur yang telah dicuci untuk dijual ke pasaran.

Oh ya, selain tak mencuci telur, peneliti juga menyarankan agar Anda tak mengonsumsi telur yang diolah setengah matang untuk mengurangi risiko terinfeksi bakteri Salmonella.

Perhatian: Disunat Bikin Bercinta Lebih Nikmat loh!

 

Solusi terbaik, konsumsilah telur yang telah dimasak hingga benar-benar matang!! Sudah cukup jelaskah POPle?

(Visited 5,328 times, 1 visits today)