Mendadak Sensitif? Ups, Jangan-jangan Karena PMS Pria?

0
0
Sumber Gambar: GodUpdates

Cewek yang bad mood terus-terusan dan marah-marah nggak jelas memang bisa jadi pertanda kalau lagi PMS. Tapi, gimana ya kalau yang seperti itu pacar kamu? Nggak ada angin, nggak ada hujan, tiba-tiba aja doi jadi bad mood, marah-marah, dan super sensitif. Padahal, dari tadi kamu barengan sama dia, kayaknya nggak membuat kesalahan apapun, deh. Ah, masa iya pacar kamu PMS? Soalnya, dia kan… cowok…..

Eits, siapa bilang cowok nggak bisa PMS? Walaupun namanya Irritable Male Syndrome alias IMS, gejalanya mirip dengan PMS yang kamu rasakan, loh. Mulai dari mood swing yang up and down, marah-marah terus, sampai jadi lebih sensitif dari biasanya. Terus, kalau dikutip dari Seventeen.com, IMS akan “menyerang” cowok-cowok yang sedang mengalami penurunan hormon testosteron. Penurunan hormon tersebut biasanya terjadi di siang, sore, dan malam hari. Soalnya, secara umum, kadar hormon testosteron paling tinggi seorang cowok adalah di pagi hari dan akan terus menurun seiring dengan berakhirnya hari.

So, sebenarnya kamu nggak perlu heran dan terus-menerus bertanya ke pacar ada apa gerangan. Di saat seperti ini, ada baiknya kalau kamu mencoba melakukan hal-hal yang biasa dilakukan pacar waktu kamu mengalami PMS. Ya, biar pacar nggak tambah bad mood dan jadi murung terus seharian. Soalnya, rasanya IMS kan nggak jauh beda sama PMS. Kamu pasti mengerti, kan? :))

(Visited 85 times, 1 visits today)