Waaaww… Mendeteksi Sakit Jantung dengan Menggunakan Rambut??

0
2

Data Statistik terdapat sekitar 300 orang meninggal dunia karena serangan jantung setiap lima menit. Itu menunjukkan, masalah kesehatan tersebut masih jadi menakutkan bagi setiap orang.

Serangan jantung, kini semakin menarik untuk diperbincangkan. Kemarin salah satu aktor senior Indonesia Sys Ns meninggal dunia karena serangan jantung.

Namun apakah benar, serangan jantung bisa diprediksi melalui sehelai rambut?

Siapa Bilang Pria Selalu ‘Siap Kerja’ untuk Urusan Seksual? Ini Faktanya..

Pengujian sampel rambut bisa dilaksanakan untuk memprediksi serangan jantung setiap tahunnya. Tes ini dilakukan untuk mengetahui hormon kortisol (hormon stres) yang jadi satu-satunya penyebab serangan jantung.

Ilmuwan menambahkan, rambut yang dapat dijadikan sampel adalah rambut dengan panjang enam sentimeter. Bila hormon kortisol banyak ditemukan dalam rambut, ini jadi indikasi yang jelas kalau si pemilik rambut berisiko tinggi mengalami serangan jantung.

Sebagai informasi, serangan jantung memiliki istilah medis cardial infarction. Masalah ini terjadi ketika otot jantung tiba-tiba kehilangan darah.

DARI MAKANAN PEMBUKA SAMPAI PENUTUP, SAJIAN INI SIAP BAKAR GAIRAH BERCINTA!

Biasanya, serangan jantung disertai dengan nyeri dada, sesak napas, keringat berlebih, ketidaknyamanan pada lengan, punggung, bahu, rahang, pusing, keringat dingin, mual, serta kelelahan.

(Visited 18 times, 1 visits today)