Mengemudi Dua Jam Lebih Bisa Bikin IQ Berkurang, Apalagi Sedang Macet!

0
4

Mengemudi setidaknya selama dua jam berpengaruh pada kekuatan otak, sebuah menurut penelitian. Apalagi sedang macet!

 

Mengemudi kendaraan seperti halnya makan yang menjadi kebutuhan sehari-hari. Tapi ada penelitian yang mengungkapkan terlalu lama mengemudi itu buruk bagi otak.

Jelas ini adalah kabar buruk bagi pengendara mobil, supir truk dan sopir taksi yang menghabiskan berjam-jam setiap hari di kendaraan mereka.

Pengendara paruh baya adalah yang paling parah terkena dampak  jika mengemudi kendaraan jarak jauh setiap harinya. Wah, benar-benar mengerikan, nih!

5 Posisi Bercinta Dalam Mobil Ini Wajib Banget Coba Di Praktekan Bareng Pasangan!

Studi tersebut menemukan orang-orang yang mengemudi lebih dari dua jam sehari memiliki kemampuan otak lebih buruk.

berkendara lebih dari dua jam mempengaruhi otak3

“Penelitian ini menunjukkan hal itu buruk bagi otak Anda, mungkin karena pikiran Anda kurang aktif pada jam-jam itu” kata Kishan Bakrania, Peneliti Universitas Leicester dikutip Daily Star Online.

Eksperimen ini dilakukan lima tahun dengan melibatkan  500.000 pengemudi berusia 37-73 yang menjalani proses  tes IQ. Hasilnya menunjukkan mereka menjadi semakin bodoh. Waduh!

Peneliti Universitas Leicester Kishan Bakrania mengatakan,”Kami tahu mengemudi secara teratur selama lebih dari dua atau tiga jam sehari buruk bagi jantung Anda.

Ups, Pasangan Ini Nekat Bercinta di Mobil Dekat Danau! Akibatnya …

berkendara lebih dari dua jam mempengaruhi otak2Bakrania menemukan hasil yang serupa untuk menonton TV. Mereka yang menonton televisi selama lebih dari tiga jam menjadi lebih bodoh.

Tapi menggunakan komputer untuk bekerja atau bahkan bermain game justru mempercepat kecerdasan. Dia berkata,  “Keterampilan kognitif meningkat.”

 

Nah, bagaimana menurut POPle terhadap hal ini? Percaya nggak percaya sih pastinya.

(Visited 193 times, 1 visits today)