Ingat, Ini 6 Fakta Mengemudi Saat Dehidrasi Bisa Sangat Berbahaya!

0
1

Musim mudik atau pulang kampung sudah menjelang. Bagi yang mengemudi sendiri, sudah adakah air putih di mobil atau bekal? Mengemudi saat dehidrasi?

 

Jika pernah berpikir kita pengemudi yang selalu aman hanya karena nggak pernah minum alkohol sebelum mengemudi, itu nggak sepenuhnya benar.

Pakar kesehatan bilang, nggak minum cukup air putih sama buruknya dengan mengemudi dalam keadaan mabuk!

Jadi, jangan pernah minum alkohol pas sedang jalan-jalan menyetir kendaraan, plus jangan lupa untuk simpan botol air putih sebagai perbekalan!

 

 

Fakta # 1

Sebuah studi baru mengungkap pengemudi yang alami dehidrasi bikin banyak kesalahan mengemudi seperti pengemudi mabuk. Sudah jelas akibatnya ya bisa akibatkan terjadi tabrakan.

 

Fakta # 2

Dehidrasi bisa lipatgandakan kesalahan. Misalnya, bila nggak terhidrasi kita mungkin hanya bikin tiga kesalahan dalam satu jam mengemudi, dehidrasi bisa bikin diri lakukan setidaknya enam kesalahan!

 

 

Fakta # 3

Dehidrasi bisa sebabkan kabut mental. Ini mengurangi kewaspadaan mental. Bila tak waspada, kita mungkin salah ambil keputusan atau mungkin tak dapat menyetir dengan sempurna.

 

Terima-Nggak Terima, Ini 7 Akibat Gawat Jika Jarang Minum Air Putih!

 

Fakta # 4

Jika alami dehidrasi, kita mungkin akan kehilangan kesabaran dan terus membunyikan klakson di tempat yang ramai atau mungkin merasa mengantuk pas menyetir.

 

 

Fakta # 5

Studi telah ungkapkan kesalahan manusia adalah penyebab utama sebagian besar kecelakaan di seluruh dunia. Dan dehidrasi ini meningkatkan kemungkinan kesalahan manusia. Duh…

 

9 Trik Mengemudi Paling Oke Yang Wajib Anda Tahu

 

Fakta # 6

Itulah alasan mengapa menyimpan botol air minum di samping kita pas mengemudi bisa membantu terhindar dari dehidrasi. Selain itu, lewati kafein yang membuat bikin dehidrasi. Bila kita pergi untuk perjalanan panjang, jangan lupa tip ini. Sebuah botol air bisa selamatkan hidup kita dan tentu selamatkan hidup orang lain juga!

 

 

So, ingat air putih itu adalah obat mujarab untuk dehidrasi. Sediakan selalu di dalam kendaraan POPle!

 

 

 

editor o.j.

berbagai sumber

(Visited 251 times, 1 visits today)