7 Manfaat Minum Air Di Malam Hari! Nggak Nyesel Deh!

0
12
Sumber - Brilio

Air putih dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Tapi tidak banyak yang tahu kalau air putih memiliki manfaat yang lebih banyak lagi ketika diminum pada pagi hari saat bangun tidur di mana perut dalam keadaan kosong. Ini dia daftar manfaat yang bisa POPle dapatkan ketika minum air putih saat bangun tidur.

1. Detoks

Saat kamu tidur di malam hari, tubuh bekerja untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Air putih yang kamu minum saat bangun tidur keesokan paginya dapat membantu membersihkan sisa racun tersebut sehingga tubuh terasa lebih sehat.

2. Mencegah berat badan naik

Air putih dapat memperbaiki sistem pencernaan sehingga kamu tidak akan merasa terlalu lapar dan mampu mengontrol nafsu makan. Dengan demikian, berat badanmu akan terjaga dengan baik.

3. Meningkatkan kualitas aktivitas seksual

Tidak banyak yang tahu jika minum air putih dapat meningkatkan kualitas aktivitas seksualmu. Rajin minum air putih setiap hari bisa mencegah penyakit ejakulasi dini dan memberikan energi saat berhubungan intim. Daripada minum obat-obatan, cara ini tentu lebih aman dan murah.

Baca juga: Akhirnya Terjawab: Gravure dan AV Punya Perbedaan yang Panas!

4. Mencegah sakit maag

Air putih yang diminum saat perut kosong dapat menahan asam lambung sekaligus mengencerkannya sehingga asam lambung tidak naik dan kamu tidak akan mudah mengalami sakit maag.

5. Kulit lebih sehat

Salah satu penyebab kulit keriput adalah dehidrasi. Dengan minum air putih, aliran darah di kulit akan lebih lancar, racun dibuang, dan kulit terlihat bersinar.

6. Membantu Pertumbuhan Rambut

Dehidrasi tidak hanya berdampak buruk bagi kulit, tapi juga rambut. Agar rambut lebih sehat, kuat, dan tebal, cobalah minum air putih saat bangun tidur secara rutin.

7. Mencegah batu ginjal

Air putih sangat efektif untuk menekan asam yang menjadi penyebab munculnya batu ginjal. Kalau kamu rutin minum air putih, resiko terkena batu ginjal pun berkurang.
Menarik ya manfaatnya. Nah, bagi POPle yang ingin mencoba kebiasaan sehat ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Jumlah air putih yang diminum adalah 640 ml saat bangun tidur dengan kondisi perut kosong. Jika tidak kuat untuk langsung minum sebanyak 640 ml, lakukan secara bertahap hingga mencapai jumlah tersebut. Lama-lama perutmu akan terbiasa untuk minum dalam jumlah tersebut. Jika ingin makan, tunggu sampai 45 menit.

Ingat, segala sesuatu yang baik akan menjadi buruk jika dilakukan berlebihan. Jadi minum air putih pun jangan berlebihan, ya. Selamat mencoba, POPle!

Baca juga: Ingin Penetrasi Lebih Dalam? Coba 4 Posisi Seks Ini!

(Visited 2,705 times, 1 visits today)