Inilah 7 Alasan Kenapa Minum Susu di Pagi atau Malam Itu Sehat

0
1
minum susu

Minum susu itu menyehatkan tapi kapan waktu yang tepat untuk meminumnya? Apakah minum susu pagi atau malam hari saja?

 

Susu tak diragukan lagi punya banyak manfaat dan fungsi bagi tubuh. Minum susu jadi cara terbaik untuk dapatkan beberapa kalsium dan protein bagi tubuh. Waktu mengonsumsinya pun mempunyai manfaat kesehatan tertentu.

Bergantung pada jenis manfaat apa yang diinginkan dari susu, kita bisa memilih waktu  untuk konsumsi susu.

Jadi, kapan saja waktu yang tepat untuk minum susu?

 

Fakta # 1

Jika kita inginkan lebih banyak protein di sarapan maka minum susu di pagi hari itu baik untuk kondisi tubuh. Selain kalsium dan protein, susu juga menawarkan potasium, magnesium, fosfor dan vitamin.

 

Fakta # 2

Jika kita lakukan olahraga pagi ada baiknya minum susu untuk memasok tubuh dengan protein dan kalsium. Tulang dan otot membutuhkan kalsium dan protein.

 

minum susu

Fakta # 3

Nah, jika kita ingin merasa kenyang dan ingin mengekang hasrat makan sepanjang hari, pagi adalah saat terbaik untuk minum susu. Tapi jika kita adalah orang  yang mudah merasa kembung setelah minum susu, maka hindari minum susu di pagi hari.

 

Fakta # 4

Jika punya masalah tidur dan tak dapat tertidur tepat waktu, ada baiknya minum susu hangat di malam hari sebelum tidur. Ini membantu tubuh jadi tenang dan tidur nyenyak.

Wah, Minum Susu Campur Merica Ternyata Sehat!

Fakta # 5

Jika lelah setelah seharian bekerja dan ingin bersantai, minumlah susu di malam hari. Susu mengandung asam amino yang dikenal sebagai triptofan yang membantu otak melepaskan serotonin. Susu juga membantu Anda relaks!

 

minum susu

Fakta # 6

Jika mencoba turunkan berat badan, tak disarankan minum susu di malam hari. Selain itu, minum susu di malam hari bisa sebabkan masalah pencernaan bagi sebagian orang.

 

Semprot Pria Pakai Air Susu, Perempuan Ini Ditahan Petugas Keamanan!

Fakta # 7

Kapan pun minum susu, pastikan lebih memilih susu hangat daripada susu dingin. Susu hangat meningkatkan pencernaan. Selain itu, ingatlah, konsumsi susu yang berlebihan tidak sehat. Mungkin 150-200 ml sehari sudah cukup.

 

Nah, sudahkah POPle minum susu hari ini? Maksudnya susu beneran ya bukan susu yang lain. Hahaha! 

(Visited 810 times, 1 visits today)