Wah, Ternyata Rajin Minum Minuman Ini Bisa Bikin Ginjal Sehat!

0
7

Menenggak minuman ini secara rutin dipercaya mampu bikin POPle miliki ginjal sehat!

 

Ginjal tak ubahnya jantung. Keberadaannya penting karena menyaring kotoran yang bersarang di dalam tubuh.

Ya, bayangkan apa jadinya bila ginjal tak berfungsi dengan baik. Sederet masalah kesehatan bakal berdatangan, mulai dari sulit buang air kecil, bengkak di sekitar mata dan kaki, bahkan yang lebih parah adalah batu atau gagal ginjal. Karenanya, penting bagi kita untuk senantiasa menjaga kesehatan organ tersebut.

Kenapakah Penis Manusia Tak Bertulang?

 

Menurut riset, ada banyak cara yang sebenarnya bisa dilakukan agar ginjal sehat. Di antaranya sebut saja olahraga teratur dan rajin mengonsumsi sejumlah makanan sehat, seperti putih telur, kembang kol, paprika merah, ikan, dan kubis. Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang tersedia di rumah.

Jus cranberry bisa bikin ginjal sehat.
Jus cranberry bisa bikin ginjal sehat!

 

Yang perlu kita siapkan hanyalah setengah cangkir jus cranberry serta setengah cangkir air jeruk nipis. Campur keduanya dan aduk hingga rata. Oh ya, hindari tambahan gula atau produk pemanis lainnya.

Diungkapkan periset, campuran jus cranberry dan air jeruk nipis sanggup mendetoksifikasi ginjal dan menjaganya tetap bersih dan sehat. “Dengan begitu, dirinya bisa menjalankan fungsinya dengan baik dan ginjal pun dapat terbebas dari penyakit dan infeksi,” ujar ilmuwan yang dilansir Boldsky.

Air jeruk nipis sanggup detoksifikasi ginjal.
Air jeruk nipis sanggup detoksifikasi ginjal

 

Peneliti menyarankan agar sebaiknya mengonsumsi minuman tersebut pada malam hari secara rutin. Kalau bisa setelah makan. Kata mereka (peneliti),”Pastikan banyak minum air putih setelah menenggak campuran tersebut.”

Nah, jika minuman ini bisa membuat ginjal sehat, adapula sejumlah minuman yang sejatinya perlu kita jauhi karena bisa mengancam kesehatan ginjal. Minuman tersebut meliputi kopi, teh, serta soda.

Kok?

 

Bercinta dan batu ginjal? Ternyata Rutin Bercinta Ampuh Lunturkan Batu Ginjal!

 

Karena kopi mengandung kafein yang berpotensi besar meningkatkan tekanan darah serta ginjal. Sedangkan teh mengandung oksalat yang cukup tinggi, dimana bisa menyebabkan gagal ginjal. Sementara itu, soda mengandung fruktosa yang bisa dibilang lebih jahat ketimbang glukosa. Ginjal otomatis akan terganggu apabila tubuh kelebihan fruktosa.

 

Gimana, siap miliki ginjal sehat?

(Visited 15,027 times, 1 visits today)