Mr. Z Gatal, Kenapa, Ya?

0
1

Gatal-gatal di rambut maupun tubuh dapat membuat POPle merasa nggak nyaman beraktivitas. Apalagi kalau gatal-gatalnya di area Mr. Z, rasa nggak nyamannya tentu saja berlipat ganda. Soalnya, POPle pasti dilema, kan, mau garuk di tempat umum, tapi malu. Kalau tidak digaruk, semakin sengsara menahan rasa gatal. Coba cari tahu, yuk, kenapa Mr. Z gatal!

1. Infeksi Jamur

Gatal-gatal pada Mr. Z mungkin saja terjadi karena terinfeksi jamur atau Tinea cruris. Area yang lembap dan kotor merupakan tempat favorit jamur untuk berkembang biak. Mr. Z yang terinfeksi jamur biasanya berwarna merah-coklat hingga kehitaman.

Cara Mengidentifikasi Pelanggaran Seksual

 

2. Kutu pada rambut kemaluan

Selain berkembang biak di rambut kepala, kutu juga bisa berkembang biak di rambut kemaluan. Kutu yang hidup di rambut kemaluan adalah kutu Sarcoptes scabei. Apabila rasa gatal lebih sering muncul di malam hari, ada kemungkinan rambut kemaluan POPle ditinggali oleh kutu jenis ini. Rasa gatal tersebut disebabkan oleh gigitan kutu yang mengisap darah dari area Mr. Z.

3. Penggunaan Celana

Apakah POPle pernah menggunakan celana dalam yang baru dibeli tanpa dicuci? Kalau pernah, sebaiknya POPle jangan pernah melakukan hal itu lagi, ya. Celana dalam yang belum dicuci bisa saja membawa bakteri yang menyebabkan Mr. Z gatal-gatal. Selain itu, menggunakan celana yang ketat juga bisa menimbulkan efek gatal. Hal itu disebabkan Mr. Z terimpit sehingga menimbulkan ruam kemerahan yang gatal.

4. Alergi bahan kimia

 

Selain infeksi jamur, alergi juga bisa menyebabkan gatal-gatal pada Mr. Z. Produk kimia, seperti deterjen, pewangi pakaian, sabun, hingga salep yang POPle gunakan mungkin saja menjadi penyebab alergi. Bahan kimia yang menempel ke kulit dapat menyebabkan POPle merasa gatal-gatal, apalagi Mr. Z merupakan area yang sensitif.

 

5. Penyebab lainnya

Rasa gatal di area Mr. Z juga bisa disebabkan oleh penyakit gula darah atau diabetes melitus. Biasanya, gatal tersebut terjadi saat gula darah POPle sedang tinggi. Selain diabetes melitus, ada kemungkinan POPle terkena penyakit seksual. Jika gatal-gatal tersebut disertai munculnya cairan, lebih baik POPle cepat-cepat periksa ke dokter.

Cara Mencegah Penyakit Seksual

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

(Visited 109 times, 1 visits today)